Perampingan, Nintendo Tutup Kantor Perwakilan di Amerika dan Kanada

Senin, 01 November 2021 - 11:35 WIB
loading...
Perampingan, Nintendo Tutup Kantor Perwakilan di Amerika dan Kanada
100 karyawan Nintendo di Redwood dan Toronto terpengaruh karena penutupan tersebut. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Nintendo menutup kantor mereka di Redwood City, California dan Toronto, Ontario, Kanada. Langkah ini dilaporkan berdampak pada lebih dari 100 karyawannya.

Keputusan tersebut bertepatan dengan pengunduran diri Wakil Presiden Senior Penjualan dan Pemasaran Nick Chavez, yang akan meninggalkan Nintendo untuk bergabung dengan Kentucky Fried Chicken.



Pertama kali dilaporkan oleh Kotaku, Nintendo of America mengkonfirmasi bahwa kantor mereka akan ditutup seperti dilansir IGN, Senin (1/11).

”Kantor pusat Nintendo of America berada di Redmond, WA, dan Vancouver, BC. Kami memindahkan lebih banyak karyawan dan operasi kami ke kantor pusat tersebut dan akan menutup kantor satelit kecil di Toronto, ON, dan Redwood City, CA, seiring waktu,” kata pernyataan.

Devon Pritchard, Wakil Presiden Eksekutif, Urusan Bisnis dan Hubungan Penerbit untuk Nintendo of America (NOA), akan mengambil alih kepemimpinan sementara Penjualan, Pemasaran dan Komunikasi setelah kepergian Nick Chavez.

Sementara, Pritchard akan mengawasi strategi dan pelaksanaan penjualan, pemasaran, dan komunikasi di seluruh AS dan Kanada.

Menurut Kotaku, staf dilaporkan kesal dengan keputusan untuk menutup kantor Redwood City. Lokasi Redwood City dan Toronto adalah kantor satelit bagi tim penjualan dan pemasaran Nintendo.


Seperti banyak perusahaan lain, Nintendo harus berjuang untuk beradaptasi dengan protokol kerja dari rumah baru dan masalah lain yang terkait dengan pandemi Covid-19. Tampaknya ini adalah upaya untuk mengkonsolidasikan kantor fisiknya saat pandemi berlanjut.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)