Olympus Perkenalkan Mirrorless PEN F di Indonesia

Selasa, 26 April 2016 - 15:17 WIB
Olympus Perkenalkan Mirrorless PEN F di Indonesia
Olympus Perkenalkan Mirrorless PEN F di Indonesia
A A A
JAKARTA - Olympus resmi memperkenalkan produk terbarunya untuk segmen Mirrorless. Untuk melengkapi kiprahnya selama 80 tahun di dunia fotografi, Olympus menghadirkan Olympus PEN F yang dibekali dengan berbagai fitur canggih.

Hadir dengan ukuran yang ringkas, kamera ini dilengkapi dengan roda kendali berbentuk bulat di bagian depan dan bagian atas kamera yang terbuat dari logam magnesium. Selain itu, PEN F juga dibekali dengan jendela bidik built-in yang tidak terdapat pada generasi PEN lainnya.

"PNF adalah kamera dengan kualitas profesional yang di bungkus dengan desain yang stylish. Selain ringkas, kamera ini merupakan kamera dengan level kualitas gambar kelas atas yang pastinya dapat memuaskan para penggunanya," ujar Region Product Manager Imaging Business Division southes Asia & ocean Olympus, Lucas Tan, saat peluncuran Olympus PEN F, di Jakarta, Selasa (26/4/2016).

PEN-F merupakan model PEN pertama dengan fitur yang disebut Olympus dengan nama rangefinder syle. Generasi teranyar dari seri PEN ini memiliki interchangeables lens dan viewfinders di bagaian pojok atas kamera seperti kamera Leica.

Fitur tambahan lainnya, kamera ini juga dilengkapi electronic viewfinder tipe OLED dengan resolusi tinggi, 2.36 dots. Serta layar LCD berukuran 3-inci sebagai fitur tambahan.

Tidak hanya itu, Olympus juga melengkapinya dengan sensor baru 20MP tanpa low-pass filter yang memiliki kemampuan continuous shooting 10fps dan dapat digunakan untuk merekam video 60/50fps. Didukung built-in 5 Axis stabilization dan mode resolusi tinggi hingga 50MP.

Fitur menarik lainnya, dimana PEN-F memiliki fitur eksternal creative dial, untuk akses art filters dan berbagai efek khusus yang dipersembahkan Olympus.

"Dengan PEN F kami ingin para pengguna sebisa mungkin mengambil gambar dan selesai di kamera. Karena kita telah membekali berbagai fitur tanpa si pengguna harus melakukan editing di computer," tambah Lucas.

Olympus PEN-F memiliki dimensi 124,8 x 72,1 x 37,3 mm dengan bobot 427 gram. Meski memiliki bodi mungil tapi Olympus PEN-F memiliki banyak kendali eksternal untuk memudahkan pengoperasian, yang dapat memudahkan para pecinta fotografi terutama fotografer pemula.

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, kamera teranyar dari Olympus ini dibanderol dengan harga Rp 18.800.000 body only.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0716 seconds (0.1#10.140)