Spesifikasi Kamera 8K Milik Liga Spanyol

Senin, 06 Juni 2022 - 12:17 WIB
loading...
Spesifikasi Kamera 8K Milik Liga Spanyol
Untuk menghasilkan gambar yang berkualitas, pihak penyelenggara LaLiga diketahui memang menggunakan kamera terbaru yang mampu menghadirkan kualitas sinematik dan pengalaman ultra-realistis. FOTO/ IST
A A A
MADRID - Kualitas kamera Liga Spanyol menuai banyak pujian dari pecinta sepak bola dunia, termasuk juga Tanah Air. Saking bagusnya, banyak yang menyebut menonton pertandingan LaLiga serasa menonton film bisokop.

Untuk menghasilkan gambar yang berkualitas, pihak penyelenggara LaLiga diketahui memang menggunakan kamera terbaru yang mampu menghadirkan kualitas sinematik dan pengalaman ultra-realistis.



Pihak penyelenggara menyebut, kamera terbaru ini dapat membawa penonton dekat dengan para pemain, lebih dari sebelumnya, seolah-olah mereka berada tepat di sebelah para pemain di dalam stadion.

Seperti dilansir dari laman resmi LaLiga, kamera yang digunakan adalah kamera mirrorless ringan. Ini adalah pertama kalinya kamera jenis ini digunakan untuk siaran langsung sepak bola.

Adapun lensa yang dipasangkan adalah lensa 35mm. Lensa ini mampu menangkap kedalaman bidang yang sangat dangkal sehingga menghasilkan gambar dengan latar bokeh yang sangat berbeda dengan siaran olahraga pada umumnya.

“Di LaLiga, kami terus meneliti inovasi mutakhir dan solusi teknologi yang memungkinkan kami menawarkan produk audiovisual terbaik," kata Melcior Soler, Direktur Departemen Audiovisual LaLiga.

"Untuk tujuan ini, kami akan terus mengembangkan dan menyempurnakan sistem baru ini untuk meningkatkan pengalaman visual bagi para penggemar kami,” tambahnya.

LaLiga sendiri memiliki total 14 kamera yang digunakan untuk menyiarkan pertandingan. Ini sudah termasuk kamera drone untuk pengambilan gambar dari udara.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2473 seconds (0.1#10.140)