Meskipun Tergerus Kamera Smartphone, Nikon Masih Keluarkan Pocket

Rabu, 20 April 2016 - 12:07 WIB
Meskipun Tergerus Kamera Smartphone, Nikon Masih Keluarkan Pocket
Meskipun Tergerus Kamera Smartphone, Nikon Masih Keluarkan Pocket
A A A
JAKARTA - Bersamaan dengan meningkatnya popularitas ponsel pintar, pasar kamera saku digital (pocket) semakin tenggelam. Pasalnya saat ini hampir semua perangkat smartphone telah dibekali dengan fitur kamera yang cukup mumpuni.

Tidak tanggung-tanggung, beberapa brand bahkan telah membekalinya dengan kamera berukuran diatas 13 megapixel. Dalam hal ini salah satu pemain kamera di Indonesia, Nikon, juga turut mengakui hal tersebut.

"Keberadaan kamera pocket saat ini memang sedikit kalah dengan perangkat smartphone. Sebab banyak kamera pada perangkat handphone yang kualitasnya bagus-bagus. Tapi daya tangkap kamera pocket pasti akan tetap lebih cepat dari kamera handphone," ujar Marketing Manager Nikon Indonesia, Larry Handra, baru-baru ini, di Jakarta, Rabu (20/4/2016).

Meski begitu, dirinya menambahkan, meski begitu kita tidak akan menghilangkan kamera pocket, hanya saja mungkin akan sedikit kita kurangkan. Jadi misalnya yang tadinya pertahun kita keluarkan 12 seri, mungkin sekarang kita keluarkan hanya 8 jadi serinya tidak akan terlalu banyak.

Saat ditanyai alasan apa yang membuat Nikon enggan meninggalkan pasar kamera pocket. Larry mengatakan, "Sampai saat ini pasar kamera pocket itu masih ada walau memang tidak begitu besar. Kamera jenis ini biasanya masih dipakai oleh tukang-tukang bangunan atau kontraktor yang membutuhkan kamera berukuran kecil dan praktis untuk dilapangan," tegasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1989 seconds (0.1#10.140)
pixels