Google Kembangkan Aplikasi Sensitif Touch pada Android

Senin, 18 April 2016 - 20:59 WIB
Google Kembangkan Aplikasi...
Google Kembangkan Aplikasi Sensitif Touch pada Android
A A A
CALIFORNIA - Penggunaan fitur ID touch yang disematkan pada iPhone 5s tampaknya cukup menginspirasi para pemain smartphone lainnya. Pasalnya terdapat beberapa perusahaan yang mulai mengembangkan fitur keamanan serupa pada produk mereka.

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (18/4/2016), baru-baru ini telah terungkap bahwa Google juga sedang mempersiapkan hal tersebut yang kemungkinan akan diterapkan pada platform Android. Setidaknya apa yang dilakukan pesaing terbesar Apple tersebut terungkap dari sebuah posting blog di halaman Android Developers.

Dimana pada postingan tersebut dikatakan, "Saat ini, android telah melakukan uji coba aplikasi sebagai sebuah jalan pintas. Dimana aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk melakukan tindakan lebih cepat."

Sementara, menurut pihak Google, tampaknya ada Original Equipment Manufacturer (OEM) yang lebih suka kalau sensitive touch dibangun pada sistem operasi itu sendiri. Oleh karena itu pihak Google coba mengembangkan hal ini dan melakukan sebuah uji coba.

Sebelumnya, pihak perusahaan pernah memperkenalkan hal yang sedikit mirip yaitu fitur sidik jari asli yang terdapat pada platform Android 6.0 Marshmallow. Meski hal ini masih dalam tahap uji coba, namun setidaknya kita dapat mengetahui bahwa Google sedang megembangkan sebuah aplikasi sensitife touch.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0726 seconds (0.1#10.140)