Smartfren Sukses Lakukan Uji Coba Roaming VoLTE

Jum'at, 15 April 2016 - 19:19 WIB
Smartfren Sukses Lakukan Uji Coba Roaming VoLTE
Smartfren Sukses Lakukan Uji Coba Roaming VoLTE
A A A
JAKARTA - PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) nampaknya terus melakukan inovasi dengan teknologi VoLTE yang mereka miliki. Saat ini Smartfren mengumumkan telah selesai melakukan uji coba layanan VoLTE roaming dengan perusahaan asal Korea Selatan LG Uplus.

Dengan data roaming LTE yang telah tersedia, maka layanan roaming VoLTE mampu mengantarkan panggilan telepon dan video dengan kualitas suara dan gambar high definition (HD).

"Saat ini mobilitas para pengguna teknologi komunikasi terus meningkat . Uji coba ini merupakan langkah strategis dari Smartfren umtuk memberikan layanan terbaik kepada para pengguna dimanapun mereka berada," ujar Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys, Jumat (15/4/2016).

Uji coba ini dilakukan dengan menggunakan smartphone Andromax dihadapan lara awak media. Dimana layanan roaming VoLTE dicoba untuk melakukan panggilan ke Korea Selatan baik melalui suara maupun video, begitu juga sebaliknya. Hebatnya, layanan roaming VoLTE dapat berjalan dengan mulus baik kualitas suara ataupun video.

"Kami bangga menjadi operator pertama yang sukses menjalani uji coba roaming VoLTE. Kedepannya kami berharap layanan ini dapat diluncurkan secara komersial agar para pelanggan Smartfren dapat tetap terhubung dimanapun mereka berada," ujar Chief Technology Smartfren, Christian Daigneault.

Meski telah sukses melakukan uji coba layanan roaming VoLTE. Namun pihak Smartfren masih belum dapat memberitahu kapan layanan ini dapat digunakan secara komersial.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1026 seconds (0.1#10.140)