Sistem Kemanan Facebook Bisa Deteksi Akun Palsu

Kamis, 24 Maret 2016 - 18:38 WIB
Sistem Kemanan Facebook Bisa Deteksi Akun Palsu
Sistem Kemanan Facebook Bisa Deteksi Akun Palsu
A A A
NEW YORK - Facebook sekarang mempunyai fitur baru yang secara otomatis mampu memberikan tanda atau peringatan ketika profil Anda dipalsukan. Ini langkah Facebook untuk meningkatkan keamanan di jejaring sosial terbesar di dunia itu.

Sebanyak 75% dari profil Facebook, saat ini secara otomatis dapat melaporkan jika foto atau nama pengguna mereka digunakan untuk membuat akun palsu dari data pribadi mereka.

Dilansir dari PCmag, Kamis (24/3/2016), saat akun palsu dibuat, sistem secara otomatis mendeteksi dan memberitahu kepada akun asli pengguna. Kemudian pengguna bisa memberikan bendera pada akun palsu dan tim Facebook akan menghapus akun palsu tersebut.

Pemalsuan akun di Facebook memang bukan hal baru, akan tetapi semakin banyaknya orang, terutama wanita yang menjadi korban pelecehan dengan akun Facebook palsu makin marak. Atas dasar ini Facebook meningkatkan keamanan dengan sistem yang lebih canggih.

Jika seseorang mengancam Anda dengan membuat akun tiruan, Anda dapat mengunjungi alat pelaporan Facebook untuk mengingatkan tim keamanan Facebook secara langsung. Sayangnya sistem milik Facebook ini belum kebal terhadap link 'nakal' jika di klik mengarah ke laman berbahaya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0880 seconds (0.1#10.140)