Dengan Facebook Instant Articles Akses Berita Lebih Cepat

Rabu, 16 Maret 2016 - 17:09 WIB
Dengan Facebook Instant Articles Akses Berita Lebih Cepat
Dengan Facebook Instant Articles Akses Berita Lebih Cepat
A A A
JAKARTA - Facebook resmi menghadirkan fitur Instant Articles untuk seluruh pengguna global yang menggunakan aplikasi Facebook versi Android. Menghadirkan konten-konten berita terbaik dari total 350 penerbit yang selama beberapa pekan hanya dirasakan oleh pengguna iPhone.

Facebook Instant Articles merupakan sebuah fitur baru yang menghadirkan berbagai artikel populer dari sumber-sumber yang berbeda langsung ke News Feed aplikasi Facebook Android. Secara sederhana, Instant Articles merupakan cara baru untuk mengakses berbagai informasi apa saja yang sedang atau sudah terjadi di luar sana.

Selain itu bagi media atau penerbit, Instant Articles dapat menjadi media bagi mereka untuk menjangkau audiens baru yang potensinya mencapai jutaan. Semua pengguna Facebook bisa mengakses berita dari belahan dunia manapun.

Kecepatan yang ditawarkan memberi keuntungan untuk pembaca dan juga penerbit. Karena pembaca dapat menikmati konten lebih cepat tanpa harus menunggu waktu loading yang lama seperti bila mengakses halaman web konvensional.

Kelebihan ini secara otomatis berpotensi meningkatkan interaksi dan jumlah share. Konten yang makin banyak dibagikan akan memperoleh ranking yang lebih tinggi di News Feed. Facebook juga memberikan dukungan berbagai format guna meningkatkan pengalaman membaca dengan menambahkan tool untuk menyematkan audio dan galeri foto.

Instant Articles sejauh ini menjalani kiprahnya dengan mulus sejak pertama kali tiba di platform Web lalu mengawali debut di iOS pada bulan Oktober lalu. Fitur ini telah di uji coba di Android selama beberapa waktu.

Facebook mengklaim ada 350 penerbit yang sudah bergabung di Instant Articles, menurut Facebook lebih dari 100 konten diterbitkan setiap harinya. Penerbit yang tergabung akan menyasar pengguna berdasarkan wilayahnya masing-masing.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6675 seconds (0.1#10.140)