Telkomsel Kembali Gelar Kompetisi NextDev

Selasa, 01 Maret 2016 - 00:14 WIB
Telkomsel Kembali Gelar Kompetisi NextDev
Telkomsel Kembali Gelar Kompetisi NextDev
A A A
JAKARTA - Telkomsel kembali menggelar program NextDev, setelah sukses menggelar program yang sama tahun lalu. Dalam program ini Telkomsel akan mencari 20 finalis dengan aplikasi digital yang dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

GM External Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan, NextDev merupakan salah satu progam CSR Telkomsel di industri digital kreativ berupa kompetisi membuat aplikasi digital yang diharapkan akan mendukung perkembangan ekosistem digital di Indonesia.

Sebagai rangkaian acara ini digelar program, “NextDev Pulang Kampung”. Di mana ada 20 finalis NextDev tahun lalu, akan kembali ke 10 kota asal mereka, yakni Jakarta, Bandung Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Denpasar, Malang, Pontianak, Makasar dan Gorontalo.

Dia menjelaskan, NextDev pulang kampung merupakan upaya Telkomsel untuk membangun ekosistem digital yang berkelanjutan di Indonesia. Di mana selanjutnya melalui pengenalan Digipreneurship atau kewirausahaan di bidang digital.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi para calon developer muda di berbagai daerah serta menjembatani kolaborasi antara dura NextDev dengan pemerintah kota setempat dalam mencari solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan perkotaan,” ujarnya, di Semarang, Jawa Tengah, Senin (29/2/2016).

Pada program Nextdev tahun lalu, ada 500 aplikasi yang terjaring dari 20 kota di seluruh Indonesia dan dipilih 20 besar. Dari 20 finalis yang tersaring kemudian dipilih tiga besar, dan salah satunya dari Kota Semarang, yakni aplikasi Tilangin.

“Kalau melihat hasil tahun lalu yang cukup besar, kita yakin masih banyak calon-calon developer muda. Setidaknya akan ada 1.000 aplikasi yang akan di-filter lagi. Tapi ada perbedaan konsep, nanti akan dibikin per area. Area 1 - Sumaetra, Area 2 - Jabotabek, Area 3 Jatim, Jateng, Bali, Nusra, dan Area 4 Kalimantan, Sulawesi, Papua.

General Manager Sales Telkomsel Region Jateng-DIY, Djony Heru Suprijatno menambahkan, dalam program ini Telkomsel sengaja menjaring talenta-talenta muda, karena anak-anak muda Indonesia sangat potensial.

“Anak-anak muda kita sangat potensial, karena mereka generasi yang paling mudah menerima aplikasi digital,” tambahnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7348 seconds (0.1#10.140)