Gempa di Taiwan Berakibat pada Pengiriman iPhone 7

Selasa, 16 Februari 2016 - 09:25 WIB
Gempa di Taiwan Berakibat pada Pengiriman iPhone 7
Gempa di Taiwan Berakibat pada Pengiriman iPhone 7
A A A
TAIWAN - Gempa di Taiwan, ternyata membawa dampak pada peluncuran iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Pasalnya, perusahaan yang bertanggung jawab memproduksi prosesor ponsel terbaru Apple, memutuskan mengurangi pengiriman.

Dikutip dari Macrumors, Selasa (16/2/2016), keputusan ini diambil karena fasilitas produksi mengalami kerusakan akibat gempa bumi. Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) mengalami kerusakan pada 6 Februari, akibat gempa 6,4SR melanda bagian selatan negara itu.

Awalnya, TSMC melaporkan kerusakan yang timbul akan mengurangi jumlah pengiriman chip kurang dari 1%. Perusahaan merevisi, angka pengiriman bisa melebihi dari 1%. Kondisi ini masih belum bisa dipastikan akan mempengaruhi produksi chip iPhone 7, yang diharapkan mulai Juni mendatang.

Meskipun begitu, TSMC optimistis dapat mencapai target pendapatan USD5,9 (Rp78 triliunan) hingga USD6,0 miliar (Rp79 triliunan) pada kuartal pertama 2016.

TSMC mencapai kesepakatan dengan Apple minggu untuk menjadi satu-satunya produsen prosesor iPhone 7 ini. Perusahaan berbasis di Cupertino tersebut digunakan baik Samsung dan TSMC untuk memproduksi chip untuk iPhone 6s.

Prosesor iPhone 7 dan iPhone 7 Plus kemungkinan akan menggunakan A10. Kedua perangkat diharapkan debut pada bulan September mendatang.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8152 seconds (0.1#10.140)