Apple iPhone 13 Gunakan Layar OLED Sentuh Terintegrasi, Apa Hebatnya?

Rabu, 22 Juli 2020 - 22:31 WIB
loading...
Apple iPhone 13 Gunakan Layar OLED Sentuh Terintegrasi, Apa Hebatnya?
Apple telah memesan panel OLED sentuh terintegrasi untuk digunakan pada seri iPhone 13. Ini membuat handphone menjadi lebih tipis. Foto/Ist
A A A
CUPERTINO - Apple berencana melengkapi smartphone seri iPhone 13 dengan layar OLED sentuh terintegrasi. Menurut situs web ETNews, ada klaim bahwa semua model iPhone baru akan menerima panel seperti itu pada 2021. Dilaporkan, perusahaan telah memesan layar yang sesuai dari pemasok. (Baca juga: Malware Android Paling Menakutkan Bidik Ratusan Aplikasi Populer )

Apa perbedaan layar terintegrasi dengan yang digunakan di iPhone modern? Secara tradisional, lapisan sentuh dipasang secara terpisah, di atas panel OLED itu sendiri. Namun mulai tahun depan, jika informasinya dikonfirmasi, maka akan langsung terintegrasi ke layar itu sendiri.

Dengan demikian, kebutuhan untuk lapisan tambahan akan hilang. Dan ini akan membuat smartphone lebih tipis. Selain itu, biaya perangkat akan berkurang.

Ingatlah bahwa tahun ini Apple merilis empat model dari seri iPhone 12 sekaligus. Kita berbicara tentang versi yang relatif murah -iPhone 12 Max 5,4 inci dan iPhone 12 inci 6,1 inci, serta dua opsi Pro, iPhone 12 Pro 6,1 inci, dan iPhone 12 Pro Max 6,7 inci.

Publik seluler semua senang dengan seri iPhone 12 mendatang. Banyak fitur baru telah tiba dan menjadi norma wajib sejak peluncuran seri iPhone 11. Kecepatan refresh yang lebih tinggi dan 5G adalah dua fitur yang terlihat pada handphone 2020 dan kita berharap seri iPhone 12 menampilkannya.

Berbicara tentang tampilan, apakah kita akan melihat perubahan tahun ini dan mendapatkan tampilan OLED pada semua model iPhone 12?

Seperti yang Anda ketahui, salah satu kontroversi di mana Apple selalu terlibat adalah penggunaan panel LCD pada smartphone mereka. Untuk mengingat, iPhone XR yang diluncurkan seharga USD700 datang dengan panel LCD di bawah Branding "Liquid Retina" mewah. Sama halnya dengan iPhone 11 tahun lalu, sementara itu, perusahaan lain biasanya meluncurkan panel OLED pada label harga ini.

Dioda pemancar cahaya OLED atau organik lebih hemat daya, dan pada saat yang sama lebih tajam dalam kontras. Sekaligus menghasilkan warna hitam yang lebih dalam daripada tampilan kristal cair.

Untungnya, kali ini akan berbeda karena keempat model iPhone 5G akan menampilkan layar OLED. Lineup ini meliputi iPhone 12, iPhone 12 Max, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

Namun pertanyaan selanjutnya yang muncul akan diproduksi oleh Apple. Seperti yang Anda ketahui, pemasok terbesar panel OLED tidak lain adalah Samsung, dan mereka telah memasok panel ke Apple juga.

Namun, Apple mungkin memilih BOE, pembuat tampilan yang berbasis di China. Alasan di balik memilih pembuat layar China sangat jelas, mereka ingin menurunkan ketergantungan mereka pada pesaing terbesarnya. Dan satu alasan lagi, layar OLED Samsung lebih mahal daripada BOE.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)