Diluncurkan Nanti Malam, Ini Bocoran Spesifikasi Jajaran iPhone 15 Series

Selasa, 12 September 2023 - 08:51 WIB
loading...
Diluncurkan Nanti Malam, Ini Bocoran Spesifikasi Jajaran iPhone 15 Series
Jajaran iPhone 15 Series. FOTO/ THE VERGE
A A A
CUPERTINO - Apple akan meluncur smartphone terbaru iPhone 15 dalam acara bertajuk "Wonderlust" yang digelar nanti malam, Rabu (13/9/2022) pukul 00.00 WIB. Bocoran tentang perangkat tersebut pun telah banyak beredar.



Dikatakan bahwa seperti tahun sebelumnya, Apple akan menghadirkan tiga model iPhone 15 yang terdiri dari model reguler, Pro, dan Pro Max. Ketiganya akan membawa desain yang lebih tipis dari pendahulunya.

Desas-desus mengungkap, jajaran iPhone 15 kemungkinan datang dengan port USB-C, bukan lagi lightning. Ini tak lepas dari peraturan Uni Eropa yang mendorong penggunaan USB-C untuk semua perangkat smartphone.

Yang tak kalah menarik adalah iPhone 15 reguler disebut akan memiliki kamera yang lebih unggul dibanding model Pro. Hal ini seperti diungkap oleh pembocor kenamaan, Ming-Chi Kuo beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan bahwa model iPhone 15 reguler akan menggunakan desain CIS bertumpuk baru dan model Pro tidak akan mendapatkannya hingga tahun depan, sebagaimana dihimpun dari beberapa sumber.

Sensor tiga susun secara teoritis memungkinkan iPhone 15 menangkap lebih banyak cahaya daripada iPhone 15 Pro untuk gambar berkualitas lebih tinggi dan ini mungkin menjadikannya smartphone kamera yang lebih baik dari keduanya.

Meski demikian, iPhone 15 Pro akan memiliki kamera telefoto, dengan Pro Max mendapatkan unit periskop untuk rentang zoom hingga 6x. Selain itu model Pro dan Pro Max akan memiliki sensor 48MP yang lebih besar daripada iPhone 15 reguler.

Di sektor dapur pacu, jajaran iPhone 15 bakal hadir dengan membawa prosesor terbaru SoC A17 yang dibangun pada proses 3nm. TSMC mengklaim proses 3nmnya menghasilkan peningkatan kepadatan logika hingga 70 persen.

Selain itu, prosesor juga mendapat peningkatan kecepatan hingga 15 persen dan pengurangan daya 30 persen. Rumor lain mengatakan smartphone buatan Apple tersebut akan hadir dengan mengusung fitur pengisian cepat 35W.

Terkait warna, iPhone 15 reguler akan memiliki warna Biru, Merah Muda, Putih, Hijau, Hitam, dan beberapa warna pucat. Untuk dua model di atasnya, hadir dengan Space Black, Silver, Blue dan Titan Grey.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)