Facebook Messenger Bisa Digunakan Bermain Catur Saat Ini

Minggu, 07 Februari 2016 - 16:41 WIB
Facebook Messenger Bisa Digunakan Bermain Catur Saat Ini
Facebook Messenger Bisa Digunakan Bermain Catur Saat Ini
A A A
CAMBRIDGE - Saat aplikasi sosial lain semakin banyak bermunculan dan menawarkan fitur-fitur yang menarik. Tampaknya hal ini membuat Facebook tidak mau kalah, pasalnya aplikasi yang identik dengan warna biru tersebut telah meluncurkan game catur yang dapat dimainkan di Facebook Messenger.

Dilansir dari Ubergizmo, Minggu (7/2/2016), hal ini memungkinkan pengguna untuk mengajak teman chattingnya untukberpartisipasi dalam permainan catur. Lalu bagaimana cara kerjanya? Untuk memulai permainan, pengguna perlu mengetik bermainfbchess dan papan catur akan muncul. Teman Anda akan mendapatkan kesempatan untuk jalan pertama.

Game ini benar-benar diketik jadi jangan berharap untuk dapat mengklik untuk menjalankannya. Potongan-potongan yang diwakili oleh huruf, dengan P untuk pion, K untuk Raja, Q untuk Queen, B untuk mentri, R untuk benteng, dan N untuk kesatria. Untuk memindahkan potongan-potongan pada papan catur, ketik lokasi di papan yang ingin Anda pindahkan. Misalnya fbchess PD4 yang akan memindahkan pion untuk lokasi D4 di papan.

Mungkin hal ini akan sedikit membingungkan di awal, tapi mungkin pengguna akan dapat terbiasa dan bagi Anda yang menyukai permainan catur mungkin Anda dapat segera mencobanya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0742 seconds (0.1#10.140)