Lima Trik Tersembunyi Facebook Messenger

Senin, 11 Januari 2016 - 12:24 WIB
Lima Trik Tersembunyi Facebook Messenger
Lima Trik Tersembunyi Facebook Messenger
A A A
WASHINGTON - Facebook mengumumkan ada lebih dari 800 juta pengguna aktif bulanan di Messenger. Selain berkomunikasi satu sama lain, sebetulnya ada beberapa hal lain yang bisa dilakukan dengan Facebook Messenger.

Dikutip dari Mashable, Senin (11/1/2016), berikut ada lima trik tersembunyi pilihan Sindonews, yang dapat dilakukan Messenger, sehingga Anda akan mendapatkan hasil maksimal.

1. Ada situs mandiri untuk Messenger


Tidak seperti memiliki dua aplikasi mobile berbeda, tapi dua website berbeda. Sebagai contoh, pengguna dapat menyimpan chatting dengan teman-teman di tempat kerja tanpa gangguan dari feed berita Anda.

Minimal bagian antarmuka menjadi lebih bersih. Untuk setiap percakapan, ada sidebar yang dapat menonaktifkan pemberitahuan orang itu, mengakses panggilan atau video chat dan melihat foto satu sama lain.

2. Anda tidak perlu menggunakan Facebook Messenger

Siapapun yang menyimpan nomor telepon dapat mengakses Messenger dan fitur-fiturnya, bahkan jika tidak memiliki akun Facebook. Hal yang harus dilakukan adalah men-download aplikasi, dan pilih "Tidak di Facebook?" Anda dapat mendaftar dari sana.

3. Meminta Uber


Anda dapat memanggil mobil Uber melalui Messenger. Dari dalam percakapan, pilih ikon "More" ditunjukkan oleh tiga titik kecil dan tekan "Transportasi".

Anda dapat log in dan meminta Uber dari sana. Seperti aplikasi Uber, Anda akan menerima update status pengemudi, memberitahu teman-teman, melacak perjalanan dan melakukan pembayaran.

4. Pin percakapan grup untuk memudahkan akses

Jika berkomunikasi dengan sekelompok orang yang sama sepanjang waktu, Anda dapat pin percakapan sehingga tidak perlu menelusurinya lagi. Tekan tombol Grup di bagian bawah aplikasi, dan Anda akan melihat tombol Pin di sudut kiri atas.

Anda dapat memilih percakapan yang ingin ditambahkan, dan dapat menetapkan namanya. Anda juga dapat menambahkan foto sebagai kelompok avatar dengan menekan tombol kamera.

5. Mute pemberitahuan

Anda dapat membungkam percakapan tertentu dengan menekan nama di atas pesan. Drop-down layar, tekan Pemberitahuan dan memilih jangka waktu yang diinginkan untuk meredamnya, seperti lima belas menit, satu jam, delapan jam, 24 jam atau tanpa batas waktu. Anda juga dapat mematikan notifikasi seluruhnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9297 seconds (0.1#10.140)