Lewat Emoji Baru, Twitter Jadi Lebih Hidup

Selasa, 17 November 2015 - 08:18 WIB
Lewat Emoji Baru, Twitter Jadi Lebih Hidup
Lewat Emoji Baru, Twitter Jadi Lebih Hidup
A A A
SAN FRANCISCO - Twitter kini lebih "hidup" dengan hadirnya beberapa emoji baru, seperti bentuk "hati". Tombol "favorit" kini diubah menjadi tombol "hati".

Dilansir dari Usatoday, Selasa (17/11/2015), salah seorang pemilik akun Twitter_Ninji menyatakan, jika dia kini bisa memilih berbagai emoji unik dan lucu. Pengguna tersebut mengungkapkan, Twitter untuk platform iOS dapat memanfaatkan semua fitur yang biasanya terbatas.

Twitter mengumumkan untuk beberapa ikon tombolnya memang mengalami perubahan. Seperti tombol "bintang" menjadi hari. Langkah ini dilakukan dengan alasan memudahkan pengguna baru.

Tombol "bintang" kerap membingungkan bagi pendatang baru. "Hati lebih kontras, merupakan simbol universal yang bergema di seluruh bahasa, budaya, dan zona waktu," ujar Manajer Produk Twitter, Akarshan Kumar dalam sebuah pernyataan.

Dia menambahkan, "hati" lebih ekspresif, memungkinkan pemilik akun menyampaikan berbagai emosi dan dapat lebih mudah membuat orang-orang terhubung satu sama lain. Emoji Twitter kini mengekspresikan berbagai hal lebih luas.

Tidak hanya Twitter, Facebook baru-baru ini mulai menguji "Reaksi", memberikan pengguna pilihan berbagai emoji, seperti "cinta", "haha", "wow" dan "yay".
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0458 seconds (0.1#10.140)