Twitter Hapus Foto yang di Twit Donald Trump

Jum'at, 03 Juli 2020 - 17:55 WIB
loading...
Twitter Hapus Foto yang di Twit Donald Trump
Twitter menghapus twit tersebut karena dinilai melanggar hak cipta. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Twitter telah menghapus foto yang di twit Presiden AS Donald Trump. Twitter menghapus twit tersebut karena dinilai melanggar hak cipta.

Sebagai pemilik hak cipta atas foto itu, New York Times telah mengajukan keberatan kepada Twitter. BACA JUGA - Gendong Mesin 155cc, Yamaha Siap Hadirkan Pesaing NMax

Foto itu, sebagaimana dikutip dari Reuters, Jumat (3/7/2020), ternyata diambil oleh fotografer New York Times untuk sebuah artikel tentang Donald Trump pada September 2015 lalu, saat itu Trump masihberstatus sebagai kandidat presiden AS. BACA JUGA - Lawan Brompton, KTM dan Harley-Davidson Produksi Sepeda Gaya-Gayaan

Trump menjadikan gambar tersebut sebagai meme yang bertuliskan "Pada kenyataannya mereka tidak mengejar saya, mereka mengejar Anda. Saya hanya menghalangi" dengan gambar Trump di latar belakang.

Twitter lantas menghapus gambar meme yang diunggah Trump. Pada cuitan presiden AS itu pun akan tampak pemberitahuan yang menampilkan pesan berbunyi, "Media tidak ditampilkan. Gambar ini telah dihapus sebagai tanggapan terhadap laporan dari pemegang hak cipta."

Twitter mulai menantang tweet Trump pada Mei lalu dan telah berulang kali berselisih dengan orang nomor satu di AS sejak saat itu.

Trump telah mengancam akan mengubah undang-undang di media sosial setelah Twitter memberi label salah satu tweet tentang pemilihan yang tidak akurat dan menyembunyikan tweet tentang penjarahan, yang menurut Twitter memicu kekerasan.

Video tribute kampanye untuk George Floyd, seorang pria kulit hitam yang meninggal di tahanan kepolisian Minneapolis, juga dinonaktifkan oleh Twitter, Facebook dan Instagram di platform mereka bulan lalu, karena keluhan hak cipta.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)