Ingin Jurnalis Langsung Bikin Berita di Platform X, Elon Musk Lakukan Langkah Ini

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 07:23 WIB
loading...
Ingin Jurnalis Langsung Bikin Berita di Platform X, Elon Musk Lakukan Langkah Ini
Tampilan kolom media di platform X akan jauh lebih ringkas dibanding sebelumnya. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Elon Musk ingin tautan berita dari berbagai perusahaan media yang berseliweran di X (dulunya Twitter) tampilannya diubah. Seperti apa?

Teknopreneur berpengaruh di dunia, Elon Musk , ingin agar berita-berita yang berseliweran di X, dulunya Twitter, punya tampilan baru. Jadi, nantinya pengguna X tidak akan lagi melihat informasi berita yang ada di X seperti sebelumnya.

Biasanya, berita-berita yang dibagikan di X akan tampil dalam format lengkap. Ada judul berita, naskah 1 paragraf, serta foto dan tautan yang bisa diakses oleh pengguna X. Tampilan itu tidak lagi diinginkan oleh Elon Musk.

Disebutkan akun X, @xDaily, tampilan berita yang dibagikan di Twitter nanti akan diubah jadi lebih ringkas. Yakni, hanya tampil seperti sebuah foto dan tautan link.

Lalu, pengunggah berita harus menulis narasi/judul secara manual. Jadi tidak seperti dulu dimana link berita akan memunculkan narasi awal yang cukup panjang.

“Elon Musk ingin agar click bait berkurang. Dia juga ingin agar wartawan atau jurnalis menulis langsung beritanya di platform X," terang @xDaily.

Informasi itu sudah dikonfirmasi Elon Musk melalui akun X resmi miliknya. Dia mengatakan perubahan itu memang sengaja dilakukan agar tampilan X jadi
lebih menarik.

“Ini langsung datang dari saya karena memang akan sangat meningkatkan estetika," terang pria kelahiran 28 Juni 1971 itu.

Elon Musk juga mengajak para jurnalis untuk lebih memaksimalkan X sebagai platform berbagi berita dan laporan jurnalistik lainnya.

Dia menjanjikan keuntungan yang besar buat para jurnalis yang membuat berita di X ketimbang menggunakan platform berita yang ada saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6205 seconds (0.1#10.140)