Ini Pesaing Apple Watch

Selasa, 10 November 2015 - 09:38 WIB
Ini Pesaing Apple Watch
Ini Pesaing Apple Watch
A A A
JENEWA - Produsen jam tangan asal Swiss, TAG Heuer, merilis jam tangan pertama yang mampu terhubung internet dan dirancang oleh Google dan Intel. Smartwatch ini digadang akan menjadi pesaing berat dari Apple Watch.

Dikutip dari Skynews, Selasa (10/11/2015), TAG Heuer memiliki platform Android yang mulai dijual di Amerika Serikat (AS), Senin kemarin waktu setempat seharga USD1.500 atau Rp20,47 juta. Dari segi harga, smartwatch mewah ini memang patut bersaing dengan Apple Watch yang diluncurkan awal tahun ini, dibanderol mulai dari USD349 atau senilai Rp4,76 juta dengan harga tertinggi USD10.000 atau kisaran Rp136,44 juta.

TAG Heuer Connected memiliki desain Carrera yang dipopulerkan oleh Brad Pitt. Perangkat ini dibangun dengan teknologi touchscreen terbaik di kelas. Seperti smartwatches lain, perangkat teknologi wearable baru memungkinkan pengguna menerima pemberitahuan, pesan teks, dan mengidentifikasi penelepon pada handset yang terhubung.

Wearable dari Swiss ini juga memiliki kemampuan memonitor detak jantung pengguna. TAG Heuer, merupakan bagian dari kelompok barang mewah Perancis LVMH dan perusahaan-perusahaan teknologi AS mengumumkan kemitraan pada Maret untuk menghasilkan jam tangan.

Sementara itu, Apple bekerja sama dengan perusahaan asal Perancis, Hermes, untuk menghasilkan smartwatch versi iOS mulai dari USD1.250 atau kisaran Rp17,05 juta. Kepala Eksekutif TAG Heuer, Jean-Claude Biver mengatakan, jika ia yakin akan banyak permintaan untuk smartwatch baru.

Jam Carrera Connected dapat dipasangkan dengan perangkat Google Android serta iOS Apple, dan dapat terhubung melalui Bluetooth atau WiFi. Dalam sebuah wawancara dengan Swiss Le Matin Dimanche, Biver mengatakan, bahwa ia tidak menganggap Apple pesaing langsung.

"Kami tidak bersaing dengan Apple. Kami adalah merek jam tangan. Saya melarang rekan-rekan saya untuk mengatakan Apple pesaing kami," katanya kepada surat kabar itu.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9728 seconds (0.1#10.140)