Ini Fitur Teknologi Apple Watch Series 10 yang Akan Dirilis Tahun Depan

Minggu, 17 September 2023 - 23:03 WIB
loading...
Ini Fitur Teknologi Apple Watch Series 10 yang Akan Dirilis Tahun Depan
Teknologi Apple Watch Series 10. FOTO/ CNET
A A A
CUPERTINO - Apple baru saja merilis Apple Watch Series 9 beberapa hari lalu. Namun belum genap sepekan jam tangan pintar itu diluncurkan, sudah muncul bocoran tentang penerusnya, yakni Apple Watch Series 10.



Bocoran datang dari analis gadget kenamaan sekaligus jurnalis dari Bloomberg, Mark Gurman. Ia memberi cukup banyak informasi tentang perangkat wearable tersebut dalam buletin Power On edisi Agustus miliknya.

Sebagaimana dilansir dari Mashable, Minggu (17/9/2023), Gurman menyebut bahwa Apple Watch generasi berikutnya akan memiliki nama yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Gurman dan catatan penelitian bulan Februari dari firma analisis teknologi Omdia, Apple Watch generasi berikutnya akan diberi nama dengan angka romawi, seperti contohnya Apple Watch X, atau Seri X.

Watch X ini mantinya akan memiliki casing yang lebih tipis dan mungkin ada desain ulang besar-besaran. Perombakan desain ini menyangkut juga terkait bagaimana cara tali jam dipasang ke tampilan jam.

Alih-alih mekanisme geser dan kunci tradisional, Apple mempertimbangkan untuk menggunakan sistem magnetis yang berpotensi mengosongkan ruang untuk baterai yang lebih besar atau beberapa perbaikan internal lainnya.

Perubahan besar lainnya adalah Apple dilaporkan mengganti tampilan jam tangan OLED tradisionalnya dengan teknologi microLED. Tanpa membahas lebih dalam tentang arti teknisnya, perbedaannya adalah microLED mampu menampilkan warna yang lebih baik, masa pakai baterai yang lebih baik, dan kontras yang lebih baik.

Mengenai fitur-fitur baru, satu-satunya yang disebutkan Gurman adalah monitor tekanan darah. Namun perlu diingat bahwa ini semua masih sebatas rumor semata, jadi masih harus menunggu informasi berikutnya.

Dan itu akan menjadi penantian yang luar biasa karena menurut Gurman, Apple Watch X baru akan diluncurkan paling cepat tahun 2024, bahkan mungkin baru tahun 2025 mendatang.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)