Facebook Segera Luncurkan Virtual Reality Mobile

Senin, 14 September 2015 - 10:50 WIB
Facebook Segera Luncurkan Virtual Reality Mobile
Facebook Segera Luncurkan Virtual Reality Mobile
A A A
MENLO PARK - Mungkin kita semua telah mendengar kabar bahwa Facebook tertarik membuat sebuah aplikasi virtual reality, setelah pada tahun lalu perusahaan telah mengakuisisi pembuatan reality headset Oculus. Tampaknya, Facebook juga tertarik membawa virtual realty untuk perangkat mobile.

Dilansir dari Ubergizmo, Senin, (14/9/2015), menurut laporan dari The Wall Street Journal mengklaim bahwa, Facebook sedang mengerjakan sebuah aplikasi video mandiri, mendukung video bola atau video dari orang-orang yang ingin memulai debutnya di YouTube.

Hal ini memungkinkan pengguna mengubah perspektif mereka dalam video, hanya dengan melakukan panning dan tiltting pada ponsel mereka, dan mereka dapat merasakan seolah-olah berada di lokasi video.

Aplikasi ini juga dikatakan dapat beroperasi dengan baik bagi para pengguna iOS dan Android. Secara teknis, aplikasi ini tidak akan benar-benar virtual reality. Tapi mungkin aplikasi ini dapat menjadi versi Oculus Rift yang akan mendukung perangkat mobile, mirip dengan Samsung Gear VR atau Google Box.

Maka tidak mengherankan jika Facebook menolak untuk mengomentari rumor yang beredar dari Wall Street Journal, karena aplikasi ini masih dalam tahap awal pengembangan. Namun tidak menutup kemungkinan, bahwa hal tersebut akan meluncur dalam waktu dekat.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8059 seconds (0.1#10.140)