Sasar Segmen Korporat XL Perkenalkan YuBox

Kamis, 10 September 2015 - 11:37 WIB
Sasar Segmen Korporat XL Perkenalkan YuBox
Sasar Segmen Korporat XL Perkenalkan YuBox
A A A
SEMARANG - PT XL Axiata Tbk (XL) memberikan layanan inovatif dan menawarkan solusi bermanfaat bagi kebutuhan pelanggan korporat.

Sebagai operator pertama yang mengenalkan Internet of Thing (IoT) di Indonesia, XL mengenalkan layanan bernama “YuBox”. Layanan ini merupakan solusi terintegrasi berupa layanan akses data yang bisa menjadi media yang menarik untuk menyebarkan berbagai informasi dinamis berupa advertising, konten aplikasi maupun media video atau musik.

Layanan ini menyasar pelanggan korporat dari segmen industri transportasi, retail, dan para pelaku bisnis yang memanfaatkan area layanan publik.

Chief Digital Service Officer XL, Ongki Kurniawan mengatakan, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat cepat menawarkan kesempatan yang sangat luas bagi XL untuk menemukan solusi-solusi untuk kebutuhan perorangan maupun korporasi. “Layanan baru “YuBox” adalah salah satu yang paling baru dan siap dimanfaatkan
dunia usaha.”katanya, kemarin.

Ongki menambahkan, melalui XL IoT tidak hanya menawarkan konektivitas, namun juga memberikan solusi platform, aplikasi, serta perangkat IoT yang dapat memudahkan pelanggan dalam mendapatkan solusi yang tepat bagi kebutuhannya.

“Sebelumnya, YuBox telah dikenalkan pada event Asia IoT Platform yang diadakan pada akhir Agustus lalu di Jakarta. Dari hasil pengujian dengan beberapa pelanggan korporat, YuBox dapat memberikan nilai tambah dalam pemberian service delivery ke pelanggan akhirnya, serta dapat menjadi revenue stream baru untuk pemasangan iklan dalam laman konten aplikasinya,” jelasnya.

GM Corporate Relation & Communication Management XL Tri Wahyuningsih menambahkan, layanan YuBox dioperasikan dengan memanfaatkan jaringan data XL dan platform aplikasi yang terhubung dengan perangkat WiFi Router.

“Setelah XL IoT dikenalkan pada publik sejak April lalu, XL telah berhasil meluncurkan beberapa layanan IoT yang berbasis servis aplikasi. Mulai dari layanan "Enterprise” dengan 4 solusi supply chain, aplikasi SIMPLY yang dapat meminimalisir biaya operasional listrik, hingga layanan Multi Carrier VPN Access yang menyediakan trafik data pelanggan secara akurat juga stabilitas konektivitas,” tambahnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8138 seconds (0.1#10.140)