Casio Siap Luncurkan Smartwatch Awal 2016

Sabtu, 04 Juli 2015 - 12:09 WIB
Casio Siap Luncurkan Smartwatch Awal 2016
Casio Siap Luncurkan Smartwatch Awal 2016
A A A
TOKYO - Setelah hampir empat dekade sejak memperkenalkan jam digital pertama, Casio berencana memasuki pasar wearable smartwatch pertama pada awal 2016.

Dilansir dari Hot Hardware, Sabtu (4/7/2015), untuk masuk ke dalam persaingan handset, Casio akan mengambil sedikit pendekatan berbeda - perusahaan mengatakan wearable akan melihat jam dengan fungsi pintarnya, daripada perangkat cerdas yang pada jam.

Meski baru di jajaran jam tangan pintar, jangan meremehkan Casio. Perusahaan asal Jepang ini memiliki sejarah menemukan teknologi tinggi pada jam tangan, termasuk G-Shock, jam tangan yang dapat link ke smartphone melalui bluetooth.

Ada juga OmniSync, sport watch dengan bluetooth yang dapat menghubungkan ke aplikasi kebugaran, dan tentu saja jam tangan dengan built-in kalkulator seperti seri Databank.

Kazuo Kashio, salah satu dari empat Kashio bersaudara di era berdirinya Casio, baru-baru ini pensiun sebagai presiden setelah menjabat selama 27 tahun dan kontrol diserahkan kepada anaknya.

"Kami berusaha untuk membawa smartwatch kami ke tingkat jam sempurna - sebuah perangkat yang tidak akan mudah pecah, mudah dipakai dan terasa nyaman dipakai," kata Kashio

Kashio juga mengatakan jam akan dibanderol sekitar USD400 atau senilai Rp5.3 juta. Itu sedikit lebih mahal dari smartwatch Apple yang dibanderol mulai dari harga USD349.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1669 seconds (0.1#10.140)