Kulit Putih dan Laki-laki Masih Dominasi Jadi Karyawan Facebook

Senin, 29 Juni 2015 - 07:28 WIB
Kulit Putih dan Laki-laki Masih Dominasi Jadi Karyawan Facebook
Kulit Putih dan Laki-laki Masih Dominasi Jadi Karyawan Facebook
A A A
MENLO PARK - Demografi dari karyawan raksasa media sosial Facebook, masih didominasi oleh laki-laki dan berkulit putih. Meskipun setiap tahun, semakin banyak keanekaragaman dari pada staf yang ada.

Dilansir dari Thedrum, Senin (29/6/2015), lebih dari dua pertiga (86%) dari jumlah total karyawan adalah laki-laki. Jumlah ini berkurang dibandingka setahun sebelumnya, yakni 69%.

Selain itu, sebanyak 55% dari total staf yang ada adalah karyawan berkulit putih. Jumlah ini berkurang 2% setiap tahunnya.

"Jelas bagi semua, kami masih belum ingin berubah banyak. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan," ucap Direktur Global Facebook Maxine William.

Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja, dari sisi gender dan etnis karyawan Facebook, sesuai dengan apa yang ada di perusahaan teknologi lainnya. Porsi wanita untuk karyawan, mengambil bagian sebanyak 30-35% dari total.

Sedangkan untuk Facebook, staf wanita mengambil porsi sebanyak 32%, dengan 16% diantaranya berada di bagian teknologi. Bahkan, hampir seperempat (23%) dari total karyawan merupakan staf senior wanita.

Melihat dari segi etnis, karyawan berkulit putih dan Asia mengambil bagian sebanyak 91%. Namun, kulit hitam masih menjadi minoritas yang hanya sebanyak 2% dan mereka mengambil bagian teknologi.

Untuk mengatasi masalah keragaman tenaga kerja, Facebook bekerja sama dengan perguruan tinggi dan mahasiswa untuk mencari mereka yang berbakat.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5614 seconds (0.1#10.140)
pixels