Program Smart City Telkomsel Sambangi Makassar

Senin, 08 Juni 2015 - 08:26 WIB
Program Smart City Telkomsel Sambangi Makassar
Program Smart City Telkomsel Sambangi Makassar
A A A
SEMARANG - Telkomsel bersama Telkom Group mendukung pengembangan Smart City (Kota Pintar) di seluruh Indonesia. Untuk mewujudkannya Smart City digelar roadshow dan kini giliran menyambangi Makassar.

GM Sales Telkomsel Region Jateng and DIY, Djony Heru Suprijatno mengatakan, untuk mewujudkan Smart City dibutuhkan sejumlah mobile apps yang akan memudahkan masyarakat untuk beraktivitas di kota tersebut.

“Kami menggelar roadshow di Semarang yang merupakan kota ketujuh yang disambangi setelah Medan, Malang, Surabaya, Denpasar, Makassar dan Yogyakarta. Dan program ini mengusung tema The NextDev,” katanya, Minggu (6/6/2015).

Melalui teknologi yang tepat guna dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan perkotaan, seperti kesehatan, pendidikan, transportasi dan lainnya. Dukungan tersebut diwujudkan dengan menggelar Digital Creative Indonesia Competition (DCIC).

Kompetisi ini untuk menggali potensi anak muda Indonesia di dalam membuat mobile apps yang mempu memberikan dampak sosial yang positif, terutama dalam hal pengembangan Smart City.

Djony menambahkan, melalui The NextDev, Telkomsel ingin mendorong developer muda untuk memberikan kontribusi positif dalam memecahkan beragam permasalahan yang ada di kota dengan memanfaatkan teknologi informasi.

“Telkomsel sangat yakin dengan potensi dan kemampuan para developer muda dalam negeri di dalam menciptakan sebuah WOW Smart City Apps,” imbuhnya. Menurutnya, Smart City yang sukses mampu meningkatkan performa dan kesejahteraan, mengurangi biaya hidup dan konsumsi sumber daya, serta mendorong keterlibatan warga masyarakat secara lebih efektif dan efisien.

“Untuk mengembangkan konsep tersebut diperlukan dukungan berbagai pemangku kepentingan yang saling berkolaborasi, mulai dari pemerintahan, akademisi, komunitas atau masyarakat, developer, media, dan industri. Lewat kompetisi The NextDev, diharapkan kolaborasi ini akan dapat terwujud," ungkapnya.

Di kesempatan yang sama GM ICT Telkomsel Jateng dan DIY, Iswandi menambahkan, NextDev akan memberikan anak muda kota Semarang berbagai pengetahuan dan wawasan terkini tentang tren dunia digital. Sehingga akan membantu dalam menciptakan sebuah WOW Smart City Apps.

Dijelaskannya, terdapat enam sub tema aplikasi yang bisa dipilih oleh peserta dalam kompetisi The NextDev, yaitu pemerintahan, kesehatan, pendidikan, UKM, pariwisata, dan transportasi publik. “Kompetisi ini bisa diikuti oleh mereka yang berusia 18 hingga 30 tahun,” pungkas Iswandi.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1938 seconds (0.1#10.140)