Hindari Hal Ini di Facebook

Kamis, 04 Juni 2015 - 09:29 WIB
Hindari Hal Ini di Facebook
Hindari Hal Ini di Facebook
A A A
WASHINGTON - Masalah utama di Facebook adalah orang-orang di dalamnya. Banyak dari mereka yang kerap melakukan hal-hal mengganggu.

Dilansir dari Techradar, Kamis (4/6/2015), untuk menjalin hubungan pertemanan yang baik di Facebook, hendaknya ada 10 tips yang tidak seharusnya dilakukan:

1. Share semua yang dilihat

Tidak semua orang senang mendapatkan feed dari aktivitas teman-teman Anda. Terutama jika Anda memosting dan men-share berbagai aktivitas yang "tidak penting".

2. Pasang status samar-samar

Hindari status pemostingan status yang akan menimbulkan tanda tanya dari teman-teman mu.

3. Spam liburan, spam pernikahan dan berbagai spam lainnya

Sebetulnya memosting aktivitas berlibur, kelahiran dan lainnya itu merupakan hal yang wajar. Namun, bisa dibayangkan jika dalam satu hari puluhan foto ter-upload. Apakah itu tidak mengganggu teman-teman Anda?

4. Menganti nama pemilik akun dengan sesuatu yang tidak masuk akal

Sudah sulit menghapal semua nama teman-teman mu. Apalagi jika Anda kemudian menggantinya dengan nama-nama seperti lelucon.

5. Renda hati

Tidak semua orang memiliki pemikiran yang sama seperti Anda. Saat Anda mengatakan telah melakukan hal menakjubkan dan ternyata tidak semua orang berpikiran sama. Jadi lebih baik berendah hatilah saat men-share sesuatu.

6. Menanyakan hal-hal yang tidak perlu ditanyakan


Hal ini memang kerap dilakukan beberapa orang yang kemungkinan membutuhkan masukan dari teman-teman Facebook-nya. Namun, hendaknya tidak dijadikan kebiasaan yang dapat mengganggu orang lain dengan feed yang masuk.

7. Share terlalu banyak

Setiap orang tidak perlu tahu tentang semua yang terjadi di dalam diri Anda. Ada hal yang memang pantas di-share dan ada pula yang tidak seharusnya.

8. Permintaan menjalin hubungan dengan seseorang

Kecuali Anda 100% yakin bahwa benar-benar mengenal dengan semua teman di Facebook. Jejaring sosial memang tempat untuk bertemen, tapi jika menginginkan sesuatu yang eksklusif, hendaknya tidak di-share secara umum.

9. Tag foto orang yang tida ada di dalamnya

Jika Anda mengambil foto, lebih baik tag orang-orang yang ada di dalamnya. Atau jika memang harus men-tag orang yang tidak ada di dalam foto, setidaknya merupakan memang sudah mendapat ijin dari yang bersangkutan atau berdasarkan permintaan.

10. Permintaan bermain Candy Crush

Permintaan untuk bermain, semakin hari dianggap spam karena tidak semua teman Facebook Anda menyukai permainan. Minta lah kepada teman yang benar-benar memiliki hobi yang sama dengan Anda.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2608 seconds (0.1#10.140)