Telkomsel Operasikan 12 BTS di Perbatasan Timor Leste

Senin, 01 Juni 2015 - 13:12 WIB
Telkomsel Operasikan 12 BTS di Perbatasan Timor Leste
Telkomsel Operasikan 12 BTS di Perbatasan Timor Leste
A A A
JAKARTA - Telkomsel kini telah mengoperasikan 12 Base Transceiver Station (BTS) di perbatasan Timor Leste. Lokasi kali ini berada di Desa Kewar, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), kurang dari satu kilometer dengan perbatasan Timor Leste.

Peresmian dilakukan oleh Pejabat Bupati Belu Wilhelmus Fony, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514 Raiders Kostrad Letkol Inf. Muhammad Nas, Komisaris Independen Telkom Pamiati Pamela Johanna Waluyo, dan Executive Vice President Telkomsel Area Jawa Bali Yetty Kusumawati.

”Menghadirkan jaringan hingga wilayah perbatasan negara merupakan wujud nyata Telkomsel dalam melayani masyarakat Indonesia tanpa pilih-pilih lokasi dan motivasi bisnis semata," ucap Executive Vice President Telkomsel Area Jawa Bali Yetty Kusumawati, dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/6/2015).

Dia menambahkan, hal ini sejalan dengan komitmen sebagai perusahaan milik Indonesia. "Kami berupaya agar tak ada lagi wilayah Indonesia yang terisolir, sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia benar-benar terajut indah dengan adanya jaringan komunikasi,” jelas Yetty.

Pembangunan infrastruktur telekomunikasi di pulau terluar maupun perbatasan negara, merupakan bentuk dukungan Telkomsel dalam memelihara keutuhan NKRI.

Dengan beroperasinya jaringan Telkomsel di Desa Kewar, kini ada 441 BTS di pulau dan wilayah terdepan perbatasan negara yang telah terlayani jaringan Telkomsel. Mulai dari Pulau Laut di Natuna berbatasan dengan Vietnam, Pulau Kisar perbatasan Timor Leste, Sei Nyamuk Nunukan dan Entikong perbatasan Malaysia, Pulau Breueh di Aceh berbatasan dengan Thailand, Marore dan Miangas perbatasan Filipina, Pulau Rote dan Sabu berbatasan dengan Australia, serta Papua berbatasan dengan Papua Nugini.

Di samping meresmikan beroperasinya BTS Kewar, Telkomsel juga menyerahkan bantuan berupa tiga unit tandon air yang dimanfaatkan masyarakat untuk memperoleh air bersih secara mudah.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9436 seconds (0.1#10.140)