Tips Menabung untuk Beli iPhone

Selasa, 17 Januari 2023 - 19:58 WIB
loading...
A A A
Selain dapat mempercepat jumlah tabungan, sistem 50-20-30 juga bisa mengalokasikan pendapatan sesuai porsi sehingga tidak ada pengeluaran yang sifatnya sia-sia. Kalian juga bisa mengatur pendapatan lebih optimal untuk membeli iPhone.

Cari penghasilan tambahan
Agar proses menabung lebih cepat mencapai target, cari lah penghasilan tambahan. Penghasilan tambahan bisa didapat dari hobi. Misalnya kalian suka mengedit foto atau video, manfaatkan hobi tersebut untuk bisa menambah pemasukan.

Penghasilan tambahan juga bisa dilakukan dengan berdagang. Tapi ingat, jangan sampai keinginan kalian membeli iPhone lantas jadi menghalalkan segala cara. Pastikan juga badan tidak terlalu diporsir karena sehat lebih utama dari segalanya.



Mulai catat lalu lintas keuangan
Hal ini dilakukan agar lebih mudah dalam mengontrol keuangan. Dengan mencatat lalu lintas keuangan kalian bisa menghitung berapa pemasukan dan berapa pengeluaran sehingga hasilnya bisa dijadikan acuan untuk kedepan.

Jangan malas mencatat lalu lintas keunganan terlebih saat ini ada banyak sekali aplikasi pencatat keuangan yang tersedia di Play Store maupun App Store. Dengan aplikasi, kalian tidak perlu repot-repot mencatatsecaramanual.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1371 seconds (0.1#10.140)