Galaxy Watch Bakal Bisa Dipakai untuk Mengontrol Kamera di HP Samsung

Sabtu, 14 Januari 2023 - 19:18 WIB
loading...
Galaxy Watch Bakal Bisa Dipakai untuk Mengontrol Kamera di HP Samsung
Pembaruan software menambah fitur konektivitas antara smartphone Galaxy dengan jam tangan Galaxy Watch. Foto: dok Samsung indonesia
A A A
JAKARTA - Samsung Electronics baru saja mengumumkan pembaruan software untuk dan Galaxy Watch Series . Fitur barunya adalah meningkatkan kualitas pengambilan konten bagi pengguna Galaxy lewat fitur yang disebut Camera Controller.

“Smartphone Galaxy terus menghadirkan pengalaman fotografi dan videografi yang memungkinkan pengguna mengkreasikan, mengabadikan, dan membagikan momen terbaik,” tulis keterangan resmi Samsung Indonesia.

Setelah melakukan pembaruan software, pengguna dapat mengontrol kamera pada smartphone cukup dari pergelangan tangan.

Camera Controller memungkinkan zoom in dan zoom out dari jarak jauh menjadi lebih mudah. Pengguna akan bisa mengontrol zoom kamera smartphone dari jarak jauh dengan satu sentuhan pada watchface atau putaran pada rotating bezel.

Fitur ini cocok untuk mengambil foto grup atau selfie dari jarak jauh tanpa bolak balik ke smartphone untuk mengaturnya.

Fitur Camera Controller terbaru akan tersedia di Galaxy Watch5, Watch5 Pro, Watch4, dan Watch4 Classic mulai Februari 2023. Selain Galaxy Watch, pembaruan software juga dilakukan di Galaxy Buds2 Pro. Nantinya, akan ada fitur 360 Audio Recording. 360 Audio Recording memungkinkan pengguna menangkap suara pada video persis seperti apa yang mereka dengar.

BACA JUGA: Harga Terbaru Samsung Galaxy A33 di 2023

Caranya, cukup pasangkan Galaxy Buds2 Pro dengan smartphone Galaxy. Selanjutnya, fitur ini akan merekam suara 360 derajat menggunakan mikrofon di setiap earbud, menempatkan penonton video di tengah festival musik yang menggelegar ataupun di tepi aliran sungai di tengah hutan.

Pengguna bisa menggunakan headphone yang terhubung dan memutar ulang video di ponsel atau media sosial untuk menikmati suara disebut imersif, seperti mendengarkan langsung di tempat suara direkam.

Fitur baru 360 Audio Recording akan dirilis secara bertahap di Galaxy Buds2 Pro dan Galaxy Z Flip4 5G serta Z Fold4 5G lewat softwareupdate.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3178 seconds (10.55#12.26)