Review Amazfit GTS 4, Nggak Kalah dengan Apple Watch dengan Harga Lebih Murah

Senin, 12 Desember 2022 - 18:50 WIB
loading...
A A A
Antena GPS Amazfit GTS 4 juga akurat dalam melacak langkah kaki dan otomatis akan memulai menghitung olah raga ketika misalnya kita berjalan kaki secara konstan atau bersepada. Meski, kadang tidak keliru membedakan naik motor dengan bersepeda.

Baterai Tahan Lama
Daya tahan baterai 300 mAh Amazfit GTS 4 terbilang sangat baik. Pemakaian setiap orang bisa berbeda, tergantung seberapa sering dipakai dan fitur apa saja yang digunakan. Tapi, dengan penggunaan aktif smartwatch tersebut masih bisa bertahan hingga 4-5 hari.

Dukungan Alexa
Pengguna bisa memakai perintah suara di Amazfit GTS 4. Sayangnya, hanya terbatas pada Alexa saja. Bukan Google Assistant. Syaratnya, arloji pintar ini harus terhubung ke smartphone. Fitur ini tidak banyak dipakai oleh SINDONews.

Perhitungan PAI
Jika ada yang membeli smartwatch agar lebih semangat berolahraga, itu nyata. Sebab, dengan smartwatch Anda bisa melacak berbagai informasi soal kebugaran tubuh. Mulai pemantauan 24 jam detak jantung, saturasi oksigen darah dan stres, serta pengukuran laju pernapasan.

Juga, fitur unik seperti PAI atau Kecerdasan Aktivitas Pribadi. PAI di Amazfit ini adalah algoritma untuk menghitung nilai aktivitas harian Anda. Ini tergantung pada usia hingga jenis kelamin pengguna, serta berapa aktivitas yang dilakukan.

Tujuan PAI agar Anda mencapai 100-125. Dan ini bisa memacu atau memotivitasi untuk lebih banyak berolahraga. Semudah-mudahnya berjalan kaki jarak tertentu dalam sehari. Saat ini, PAI SINDONews baru 35. Artinya, masih butuh lebih banyak olah raga.



Kesimpulan
Memang alasan membeli smartwatch beragam. Merek, ekosistem yang sama dengan HP yang dimiliki, fitur, hingga desain adalah sejumlah parameter yang dipakai konsumen sebelum membeli.

Yang jelas, Amazfit GTS 4 yang dibanderol Rp2,7 juta memang tidak murah. Banyak smartwatch dengan merek lebih terkenal yang lebih murah.

Tapi, fitur, kualitas, desain, serta material yang ditawarkan oleh Amazfit GTS 4 sangat mumpuni. Yang bahkan lebih baik dibanding kompetitornya.
Sehingga memakai jam tangan ini terasa nyaman dan tanpa keluhan, terlepas Anda memakai HP Samsung, Xiaomi, Oppo,ataulainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2197 seconds (0.1#10.140)