Mengenal Twitter Blue, Fitur Berlangganan Twitter yang Rilis Hari Ini

Senin, 12 Desember 2022 - 11:05 WIB
loading...
Mengenal Twitter Blue, Fitur Berlangganan Twitter yang Rilis Hari Ini
Harga dari Twitter Blue, pengguna dapat berlangganan sebesar USD 8 per bulan atau sekitar Rp 124 ribu. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Setelah mengalami sejumlah penundaan, Twitter akan meluncurkan layanan Twitter Blue hari ini, Senin, 12 Desember 2022.

Layanan berlangganan tersebut merupakan proyek Elon Musk sejak dia mengambil alih media sosial tersebut pada 28 Oktober 2022 silam. Lewat serangkaian cuitannya, Twitter sudah mengonfirmasi peluncuran Twitter Blue dan memberitahukan kapan Twitter Blue akan diluncurkan.

“ Twitter Blue 'diluncurkan kembali' pada Senin 12 Desember,” tulis pihak Twitter. Namun, perlu diingat bahwa peluncuran tersebut bertahap, sehingga kemungkinan belum menjangkau semua pengguna pada 12 Desembr 2022.

Perihal harga dari Twitter Blue, pengguna dapat berlangganan dari twitter versi web sebesar USD 8 per bulan atau sekitar Rp 124 ribu.

Namun, pengguna yang berlangganan Twitter Blue dari aplikasi iOS, akan dikenakan biaya senilai USD 11 atau sekitar Rp 171 ribu.

Melihat harga tersebut, banyak yang bertanya-tanya kenapa harga di iOS lebih mahal. Hal itu lantaran Apple membebankan komisi 30 persen dari semua
pengembang untuk layanan berlangganan dalam aplikasi.

Fitur apa saja yang dimiliki Twitter Blue? Pengguna yang berlangganan Twitter Blue memiliki kemampuan untuk mengedit tweet, mode pembaca dan mengunggah video 1080p, serta terdapat centang biru.

Namun, pemberian centang biru tak serta merta dilakukan dengan mudah. Sebab, pihak Twitter akan meninjau terlebih dahulu akun tersebut.

Kabarnya, Twitter akan mulai mengganti lambel resmi dengan tanda centang emas untuk bisnis, dan tanda centang abu-abu untuk akun pemerintah dan multilateral.

Jika pengguna mengubah nama, tampilan, dan foto profil mereka, bisa kehilangan tanda centang biru untuk sementara, hingga akun mereka ditinjaukembali.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)