Mau Tau Fungsi Set Top Box Apa? Yuk Cek di Sini!

Rabu, 07 Desember 2022 - 16:12 WIB
loading...
Mau Tau Fungsi Set Top Box Apa? Yuk Cek di Sini!
Set Top Box kini banyak dijual di marketplace, salah satunya di AladinMall by Mister Aladin. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Untuk tetap bisa menonton siaran televisi digital, Anda membutuhkan set top box . Apalagi, kini sedang berlangsung musim sepak bola Piala Dunia Qatar 2022, bagi pencinta bola tentu itu jadi hal yang wajib ditonton dan sayang untuk dilewatkan bukan?

Nah, berkaitan dengan Analog Switch Off (ASO) yang dilaksanakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) pada beberapa waktu lalu, banyak warga yang membeli set top box di banyak marketplace, terutama di AladinMall by Mister Aladin . Lalu, apa saja fungsi set top box untuk televisi Anda? Ketahui lebih dalam di sini, yuk!

Baca Juga : Daripada Beli Set Top Box, Lebih Baik Uangnya Beli Beras

Apa itu set top box dan mengapa perlu menggunakannya?

Untuk mengetahui fungsi set top box , Anda perlu mengetahui alasan mengapa set top box perlu digunakan. Set Top Box (STB) merupakan perangkat yang memungkinkan pengguna melihat konten video dari penyedia video internet tertentu melalui internet. Juga dikenal sebagai Set Top Unit, kotak-kotak ini mengubah sinyal televisi digital menjadi analog untuk dilihat pada perangkat televisi konvensional, atau mengaktifkan televisi kabel atau satelit untuk dilihat.

Mengulik dari berbagai sumber, awalnya, kotak ini digunakan untuk televisi satelit dan kabel, dan mengirimkan lebih banyak saluran daripada sistem penomoran saluran yang terpasang di sebagian besar televisi. Dekoder memungkinkan pengguna untuk memilih dari penyedia tertentu, lalu memfilter ke konten video yang ingin mereka konsumsi. Dengan kata lain, kotak itu akan mengirimkan banyak saluran ke saluran tambahan di televisi.

Banyak set top box awal juga menyertakan decoder untuk saluran bayar-per-tayang dan premium. Saat ini, banyak sistem set top box yang mengandalkan komunikasi dua arah yang memungkinkan pengguna memanfaatkan banyak fitur interaktif, termasuk menambahkan saluran premium langsung dari perangkat dan menggabungkan akses Internet.

Ini dia fungsi set top box yang perlu kamu tau

Di sini Anda perlu mengetahui lebih dalam mengenai fungsi set top box . Set top box memungkinkan perangkat TV mengubah sinyal televisi digital (DTV) menjadi analog. Ini menjadikannya solusi ideal bagi pemirsa yang ingin menggunakan TV analog mereka untuk menerima siaran digital.

Selain itu, mereka bekerja dengan menerima dan mendekode saluran DTV yang dapat dilihat di televisi konvensional. Mereka juga membiarkan pengguna memilih dari penyedia tertentu, lalu memfilter ke konten video yang ingin mereka tonton.

Dengan kata lain, set top box mentransmisikan banyak pilihan saluran ke saluran tambahan di TV. Sebagian besar sistem set top box saat ini mengandalkan komunikasi dua arah, memungkinkan pemirsa untuk memanfaatkan fitur interaktif. Ini termasuk menambahkan saluran premium langsung dari perangkat dan mengintegrasikan akses internet.



Temukan Set Top Box Terbaik Termurah Hanya di AladinMall

Sudahkah memilih set top box terbaik yang Anda butuhkan? Kalau belum, di AladinMall by Mister Aladin berbagai macam merek set top box bisa Anda temukan dengan kualitas original. Di antaranya, Eroc, Sharp, dan Polytron. Tentunya, harga yang Anda dapatkan bisa lebih murah + Gratis Ongkir se-Indonesia. So pasti belanja jadi super hemat!

Perlu kamu tau, AladinMall by Mister Aladin merupakan marketplace yang menyediakan berbagai macam barang, mulai dari fesyen, perlengkapan sehari-hari, barang elektronik, dan masih banyak lagi.

Menariknya, AladinMall by Mister Aladin selalu memberikan promo gede-gedean + gratis ongkir se-Indonesia sehingga Anda akan selalu dimanjakan untuk bisa belanja super hemat sepuasnya! Yuk, checkout sekarang di AladinMall melalui AladinMall.id atau kamu juga bisa mendapat info untuk banyak promo menariknya di Instagram @aladin.mall !
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2041 seconds (0.1#10.140)