Elon Musk Mulai Rekrut Insinyur Baru untuk Bangun Twitter 2.0

Rabu, 23 November 2022 - 08:05 WIB
loading...
Elon Musk Mulai Rekrut Insinyur Baru untuk Bangun Twitter 2.0
CEO Twitter Elon Musk mulai merekrut insinyur dan tenaga penjualan baru untuk membangun Twitter 2.0. Foto/Ist
A A A
SAN FRANSISCO - CEO Twitter Elon Musk mulai merekrut insinyur dan tenaga penjualan baru untuk membangun Twitter. Langkah ini dilakukan Elon Musk setelah memberhentikan lebih dari setengah karyawan Twitter yang berjumlah 7.500 orang ketika menyelesaikan pembelian perusahaan media sosial itu senilai USD44 miliar pada 27 Oktober.

Musk memberi tahu karyawan dalam email ultimatumnya bahwa di bawah kepemilikannya, Twitter akan lebih digerakkan oleh teknik. Manajemen desain dan produk akan tetap sangat penting, tetapi mereka yang menulis kode hebat akan menjadi mayoritas dari tim.

Dikutip dari laman arstechnica, Rabu (23/11/2022), setelah tenggat waktu ultimatum Musk berlalu, dia mulai bertemu dengan para insinyur yang memilih untuk tetap tinggal. Dalam email ke staf pada hari Jumat, Musk menulis, "Siapa pun yang benar-benar menulis perangkat lunak, harap lapor ke lantai 10 pada pukul 2 siang hari ini.”



Elon Musk mungkin harus mempekerjakan insinyur dengan cepat agar sistem Twitter tetap berjalan dengan baik. Sebuah laporan Washington Post mengutip seorang mantan karyawan yang mengatakan PHK dan pemecatan lainnya telah meninggalkan banyak sistem sehingga kondisinya kritis.

Laman Verge melaporkan departemen yang patah hati termasuk lalu lintas Twitter dan tim ujung depan yang merutekan permintaan rekayasa ke layanan backend yang benar. “Tim yang memelihara pustaka sistem inti Twitter yang digunakan oleh setiap insinyur di perusahaan juga sudah tidak ada,” tulis Verge.

Dalam pertemuan kemarin, Elon Musk dilaporkan memberi tahu staf bahwa “dalam hal perekrutan kritis, saya akan mengatakan orang yang hebat dalam menulis perangkat lunak adalah prioritas tertinggi."



Laporan Verge lainnya minggu lalu mengatakan bahwa perekrut Twitter sudah mulai menjangkau insinyur luar untuk mengetahui apakah mereka ingin bergabung dengan Twitter 2.0, milik Elon Musk.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2967 seconds (0.1#10.140)