Cara Download Dolphin Emulator Ishiiruka di Play Store, Main Game Bebas Ngelag

Selasa, 15 November 2022 - 21:12 WIB
loading...
Cara Download Dolphin Emulator Ishiiruka di Play Store, Main Game Bebas Ngelag
Cara download Dolphin Emulator Ishiiruka penting diketahui oleh para gamer. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Cara download Dolphin Emulator Ishiiruka penting diketahui. Dolphin Emulator Ishiiruka menjadi sebuah solusi bagi pengguna smartphone yang ingin memainkan game dengan kualitas terbaik. Emulator ini memungkinkan penggunanya untuk menjalankan game berat di smartphone dengan lancar.

Ya, faktanya smartphone lambat atau biasa disebut ngelag terjadi ketika menjalankan aplikasi game resolusi tinggi. Terlebih, smartphone yang digunakan tak mumpuni dalam mendukung grafis game tersebut.

Namun, pengguna smartphone tak perlu khawatir. Sebab, dapat mengatasi permasalahan tersebut dengan mengunduh aplikasi emulator. Salah satunya adalah Dolphine Emulator Ishiiruka yang diklaim dapat memperlancar game.

Ada banyak game yang tersedia di HP yang seharusnya dapat dimainkan dengan mudah. Tetapi, beberapa game memiliki spesifikasi yang cukup berat dengan kualitas grafik High Definition (HD).

Apabila dipaksakan, maka smartphone bisa ngelag, cepat panas, bahkan bisa keluar dengan sendirinya. Itu terjadi akibat spek smartphone tidak mendukung game tersebut yang menyebabkan hal-hal tersebut terjadi.

Untungnya, Dolphin Emulator Ishiiruka disediakan oleh pihak resmi yang terdaftar sehingga tidak membahayakan. Aplikasi tersebut juga dapat diunduh dari situs terpecaya, baik langsung dari laman resmi mereka, dolphin-emu.org atau melalui PlayStore.

Berikut cara mudah mengunduh aplikasi Dolphin Emulator Ishiiruka berdasarkan dua sumber tersebut.

Melalui Play Store

1. Masuk ke Google PlayStore
Langkah pertama yang perlu dilakukan pengguna smartphone dengan OS Android adalah mengklik aplikasi Google PlayStore.

2. Ketik ‘Dolphine Emulator’
Setelah berada di beranda Google PlayStore, maka pengguna hanya perlu mengetik ‘Dolphin Emulator’ pada kolom pencarian, lalu menekan tombol ‘Cari’.

3. Mengklik ‘Install’ pada aplikasi ‘Dolphin Emulator’
Setelah pencarian ditemukan, maka pengguna smartphone hanya perlu mengklik ‘Install’ pada aplikasi ‘Dolphin Emulator’ dan menunggunya hingga selesai.

4. Buka Aplikasi ‘Dolphin Emulator’ dan Ikuti Semua Persyaratan
Setelah proses unduh dan instalasi selesai, maka pengguna smartphone perlu membuka aplikasi Dolphin Emulator dan menyetujui persyaratan yang diberikan.

BACA JUGA: Update Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A04 November 2022

Melalui Laman dolphin-emu.org

1. Masuk ke Aplikasi Pencarian atau Browser
Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka aplikasi browser dan ketik dolphin-emu.org lalu klik cari.

2. Buka Laman dolphin-emu.org lalu Klik Download
Di sana terdapat berbagai pilihan ukuran yang dapat disesuaikan dengan perangkat Anda untuk memudahkan proses instalasi.

3. Buka File Manager
Setelah selesai mengunduh, maka masuk ke File Manager dan masuk ke folder Download, kemudian cari file ‘dolphine’ yang telah diunduh.

4. Ketuk Aplikasi lalu Pilih Install
Langkah selanjutnya adalah menginstal aplikasi tersebut, dan jika muncul notifikasi App dari Sumber Tidak Dikenal, maka pilih izinkan. Setelah itu proses instal aplikasi selesai.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna semartphone bisa menginstal berbagai macam game langka atau legendaris seperti Need For Speed dan banyakyanglainnya.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3756 seconds (11.210#12.26)