Sensasi Emulator PS4 RPCSX, Sepaket Lengkap Audio dan Gamepad

Minggu, 20 Agustus 2023 - 12:59 WIB
loading...
Sensasi Emulator PS4 RPCSX, Sepaket Lengkap Audio dan Gamepad
Emulator kini sudah dilengkapi audio dan memiliki kemampuan menggunakan gamepad. (Foto: Gizchina)
A A A
JAKARTA - Emulator RPCSX yang kompatibel dengan game PS4 menambahkan dukungan untuk memperkaya pengalaman bermain penggunanya di personal computer (PC). Kini emulator sudah dilengkapi audio dan memiliki kemampuan menggunakan gamepad.

Dilansir dari Gizchina, Minggu (20/8/2023), dukungan terbaru ini semakin menjanjikan bagi para gamer yang ingin menjalankan game PS4 di PC mereka. Pembaruan ini jelas dapat memberikan pengalaman bermain game yang lebih imersif.

Untuk diketahui, meskipun sebelumnya emulator sudah bisa menjalankan game “Sonic Mania” versi PS4. Namun game tidak terlalu stabil dan hanya bisa berjalan dengan sederhana. Selain itu, game juga perlu terus menerus dioptimalkan dan ditingkatkan.



YouTuber "BrutalSam" baru-baru ini merilis video demo "Sonic Mania" dan mengonfirmasi bahwa emulator tersebut telah mendapat sejumlah pembaruan, termasuk mendukung audio dan gamepad PS4. Ini adalah perkembangan besar untuk emulator.

Untuk menggunakan pengontrol PS4 dengan RPCSX, pengguna harus menghubungkannya ke PC menggunakan kabel micro-USB atau melalui Bluetooth. Setelah terhubung, pengguna dapat meluncurkan aplikasi RPCSX di PC dan mengonfigurasi pengaturan pengontrol sesuai keinginan.



RPCSX dibuat oleh pengembang bernama DH. Emulator berbasis Linux yang dapat menjalankan game komersial dan terbukti menjalankan Sonic Mania pada 60fps ini diharapkan dapat benar-benar meniru semua yang ada di game PS4.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)