Sony Jual 600.000 Unit PS VR2 dalam Enam Minggu

Rabu, 24 Mei 2023 - 16:37 WIB
loading...
Sony Jual 600.000 Unit PS VR2 dalam Enam Minggu
PS VR2 konsol game buatan Sony. FOTO/BLOOMBERG
A A A
TOKYO - Sony mengungkap bahwa penjualan perangkat PS VR2 berada di angka yang sangat baik. Ia mengklaim selama enam minggu petrama ketersediaannya, perangkat sudah terjual sebanyak 600.00 unit.



Itu sekitar 8 persen lebih banyak dari penjualan PS VR generasi pertama untuk jangka waktu yang sama. Seperti yang dicatat PushSquare, angka itu hanya mencakup penjualan hingga awal April, jadi ini akan terus bertambah.

Sebagaimana dihimpun dari Engadget, Rabu (24/5/2023) Sony kemungkinan besar akan melewati ambang batas 600.000 unit. Terlebih headset tersebut kini tersedia di retailer setelah dijual eksklusif selama dua bulan di situs Sony.

Selain mengumumkan angka penjualan yang memuaskan, Sony juga telah membagikan beberapa informasi tentang rencana masa depannya. Rupanya, perusahaan bermaksud untuk mengeluarkan lebih banyak uang untuk mengembangkan waralaba baru untuk PlayStation selama beberapa tahun ke depan.

Pada tahun fiskal 2025, ini bertujuan untuk membagi 50-50 investasi PlayStation Studios antara IP lama dan baru. Berdasarkan grafik yang disajikan, sebagian besar berfokus pada franchise terkenal untuk konsol tersebut, seperti God of War dan Horizon, beberapa tahun terakhir ini.

Pada 2019, misalnya, hanya menempatkan 20 persen investasinya untuk pengembangan properti baru. Untuk tahun fiskal 2023, fokusnya masih pada IP saat ini, meskipun tidak banyak, 40 persen investasi PlayStation Studios akan digunakan untuk waralaba baru.

Satu area lain di mana Sony ingin memasukkan lebih banyak uang adalah game layanan langsung seperti Destiny 2 dan MLB: The Show. Pada tahun fiskal 2025, diharapkan 60 persen dari investasi PS5-nya digunakan untuk layanan langsung dan 40 persen untuk game tradisional.

Selanjutnya, perusahaan mengharapkan penjualan dari add-on atau konten yang dapat diunduh terus tumbuh di masa mendatang. Sony juga telah mengungkapkan bahwa mereka mengharapkan PS5 untuk segera menyusul PS4 pada semua metrik utama.

Sony percaya PS5 akan memiliki lebih banyak pengguna aktif bulanan yang bermain lebih lama di konsol baru pada Februari 2024. Mengingat Sony menjual lebih banyak unit PS5 daripada yang diperkirakan untuk tahun fiskal 2022 setelah menyelesaikan krisis rantai pasokannya untuk merilis lebih banyak konsol.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3971 seconds (0.1#10.140)