Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone, Mudah dan Praktis

Senin, 14 November 2022 - 22:33 WIB
loading...
A A A
Namun, perlu diingat fitur ini hanya dapat digunakan untuk menyembunyikan aplikasi bawaan saja seperti Mail, Safari, Facetime, Camera dan Wallet. Adanya fitur ini memang cukup membantu untuk menyembunyikan beragam aplikasi bawaan iPhone.

Menggunakan Fitur Content & Privacy Restrictions untuk Aplikasi Lain
Cara menyembunyikan aplikasi di iPhone yang pertama Anda bisa membuka fitur content & privacy restrictions pastikan fitur ini sudah aktif. Setelah itu silahkan masuk ke menu content restrictions kemudian klik menu Apps dan gunakan fitur umur untuk aplikasi yang disembunyikan.

Sebelum Anda masuk ke halaman content sebaiknya Anda terlebih dahulu mengecek rating umur aplikasi tersebut. Kita bisa langsung melakukan hal ini melalui halaman produk dari Apps Store tersebut, cara ini sangat mudah untuk Anda lakukan.

Anda bisa memilih berbagai aplikasi lain yang ingin disembunyikan melalui fitur ini dengan cara menonaktifkannya. Secara otomatis aplikasi tersebut tidak akan lagi muncul pada halaman depan smartphone sehingga Anda bisa menjaga keamanan dan privasi.

Menggunakan Folder
Cara menyembunyikan aplikasi di iPhone Anda juga bisa menggunakan fitur folder pada smartphone cara ini cukup umum. Bahkan banyak orang yang memilih menyembunyikan aplikasi dengan cara ini karena, dengan cara ini dinilai tidak terlalu ribet.

Caranya cukup mudah Anda bisa mencari ikon pada halaman utama yang ingin Anda sembunyikan kemudian, ketuk dan tahan aplikasi tersebut. Setelah itu, seret menuju aplikasi lain tekan beberapa saat agar ikon folder terbentuk dan Anda bisa mengubah nama folder.

Cara ini terbilang cukup mudah dan Anda tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga agar dapat menyembunyikan aplikasi di iPhone. Meskipun terlihat kurang mumpuni, namun setidaknya cara ini masih cukup efektif untuk digunakan dalam menyembunyikan aplikasi.

Menggunakan App Library untuk Aplikasi Tunggal
Cara menyembunyikan aplikasi di iPhone Anda bisa memanfaatkan App Library jika ingin menyembunyikan aplikasi tunggal. Namun, sebelum itu pastikan dulu iPhone Anda sudah berjalan di iOS 14 atau lebih tinggi, kemudian Anda bisa langsung buka halaman utama.

Selanjutnya Anda bisa memilih aplikasi yang ingin disembunyikan kemudian tekan beberapa saat ikon aplikasi tersebut dan pilih opsi remove App. Cara selanjutnya Anda bisa memilih remove from home screen secara otomatis aplikasi Anda akan disembunyikan.

Anda tidak perlu merasa khawatir aplikasi Anda akan terhapus karena, cara ini hanya untuk menghapus ikon aplikasi pada halaman utama saja. Anda tetap masih bisa menemukan aplikasi di App Library dengan cara mengusap layar ke kiri hingga muncul kolom pencarian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)