Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone, Mudah dan Praktis

Senin, 14 November 2022 - 22:33 WIB
loading...
Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone, Mudah dan Praktis
Cara menyembunyikan aplikasi di iPhone. (Foto: Dok Sindonews)
A A A
JAKARTA - Kawangadget, ternyata ada beragam cara menyembunyikan aplikasi di iPhone yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Terkadang beberapa aplikasi yang jarang digunakan atau aplikasi penting yang sifatnya rahasia pasti sering ingin Anda sembunyikan. Namun, Anda bingung dengan caranya.

Lalu bagaimana cara menyembunyikannya, masih sering dipertanyakan banyak orang yang belum mengetahuinya dengan pasti. Menyembunyikan aplikasi, memang bertujuan untuk berbagai alasan.

Cara menyembunyikan aplikasi di iPhone sebenarnya cukup mudah untuk kawangadget lakukan sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir. Biasanya orang-orang melakukan hal ini untuk alasan privasi dan keamanan, bahkan beberapa pengguna juga sering memasang sandi tambahan.

Setiap smartphone biasanya memang memungkinkan penggunanya untuk menyembunyikan aplikasi tertentu salah satunya iPhone. Anda sebenarnya bisa menyembunyikan aplikasi pada iPhone dengan mudah namun, para pengguna baru pasti masih sering kebingungan dengan cara ini.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone, Gunakan Ini!
Seperti yang kita tahu iPhone memang menjadi smartphone yang banyak digemari karena berbagai keunggulannya. Bahkan sekarang ini banyak pengguna yang memilih untuk beralih pada iPhone namun, iPhone ini sedikit berbeda dengan smartphone lainnya.

Karena itu, penggunaannya sering merasa bingung ketika ingin menggunakan berbagai fitur dari iPhone salah satunya untuk menyembunyikan aplikasi. Karena sebenarnya kita memang bisa menyembunyikan aplikasi pada iPhone dengan memanfaatkan fitur yang tersedia yang pastinya jauh lebih praktis.

Dengan adanya fitur ini Anda bisa menyembunyikan aplikasi dengan jauh lebih mudah sehingga Anda tidak lagi perlu merasa khawatir. Selain itu, sebenarnya ada banyak opsi yang bisa Anda gunakan untuk menyembunyikan aplikasi pada iPhone.

iPhone memang mendukung dan mengizinkan para penggunanya untuk bisa menyembunyikan beberapa aplikasi menggunakan berbagai cara. Nah, berikut ini beberapa cara untuk menyembunyikan aplikasi di iPhone.

Menggunakan Content & Privacy Restrictions Aplikasi Bawaan
Cara menyembunyikan aplikasi di iPhone yang pertama Anda bisa memanfaatkan fitur content dan privacy restrictions pada aplikasi bawaan. Caranya Anda bisa membuka pengaturan pada perangkat kemudian masuk ke menu screen time dan klik menu fitur content & privacy restrictions.

Kemudian Anda akan diminta untuk memasukan passcode atau sandi screen time kemudian masuk ke menu Allowed Apps. Pada menu ini ada banyak aplikasi bawaan yang bisa dipilih untuk dinonaktifkan, Anda bisa memilih aplikasi yang diinginkan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2304 seconds (10.177#12.26)