Harga Konsol Game di Indonesia Termahal, Dianggap Sebagai Barang Mewah

Rabu, 02 November 2022 - 14:22 WIB
loading...
A A A
3. Minat Konsol dan Game Masih Kuat
Minat terhadap konsol dan game masih tetap kuat. Volume pencarian pada paruh pertama 2022 menjadi 54% lebih tinggi dari periode yang sama pada 2019.

Selain itu, kondisi pasokan yang belum membaik juga masih dimanfaatkan oleh penjual online untuk menawarkan harga konsol menjadi 57% lebih tinggi dari harga jual resmi.

4. Xbox Seri S Paling Mahal
Gamers Harus Membayar 95% lebih mahal untuk mendapatkan Xbox Seri S. Perbedaan harga yang ditetapkan reseller terhadap beberapa jenis konsol game menunjukkan variasi harga signifikan. Nilai ini mencerminkan durasi dari waktu perilisan, permintaan konsumen, dan kemampuan produsen untuk memenuhi permintaan tersebut.

Ini wajar mengingat toko resmi Microsoft belum tersedia di wilayah ini sehingga konsumen harus mengandalkan reseller online untuk memenuhi permintaan mereka dari pasar lain.

5. Kenaikan Harga PS hingga 71 Persen
Di posisi kedua, PlayStation 5 (PS5) mengikuti dengan kenaikan harga mencapai 38% untuk versi disc dan 71% untuk versi digital.Konsol penerus PlayStation 4 (2013) ini, menjadi konsol Sony dengan antusiasme tertinggi jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Lonjakan permintaan terhadap konsol ini masih terus berlanjut sejak produk ini dirilis hingga saat ini, bahkan pihak Sony menjelaskan bahwa situasi ini belum pernah terjadi sebelumnya.



6. Nintendo Termurah
Berbanding terbalik dengan PS5, Nintendo yang memiliki harga lebih terjangkau tersedia di platform e-commerce dengan kenaikan harga rata-rata hanya sebesar 45%. Meski juga mengalami kekurangan pasokan, namun Nintendo mampu mengurangi peluang para reseller online untuk mendapat untung.

7. Konsol Game Barang Premium
Konsol game tetap terjangkau bagi masyarakat Singapura. Rata-rata masyarakat negara tersebut hanya butuh 1% dari gaji per tahun untuk sebuah konsol game. Nilai ini sangat kontras jika dibandingkan dengan pasar seperti Indonesia dan Vietnam, di mana konsol akan menelan biaya sekitar seperlima dan seperempat dari pendapatantahunanmereka.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)