Ini yang Akan Dilakukan Elon Musk untuk Beres-beres di Twitter

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 20:13 WIB
loading...
Ini yang Akan Dilakukan Elon Musk untuk Beres-beres di Twitter
Elon Musk akan lakukan perombakan besar-besaran di Twitter. FOTO/ IST
A A A
WASHINGTON - Setelah bersengketa selama berbulan-bulan, Elon Musk resmi membeli semua saham Twitter. CEO Tesla sekaligus orang terkaya nomor satu di dunia itu akhirnya menuntaskan akuisisi Twitter senilai USD44 miliar atau sekitar Rp680 triliun.



Lantas apa yang akan dilakukan Musk setalah ini? Berikut ini adalah paparannya, seperti dirangkum dari The Guardian pada Jumat (28/10/2022).

1. Mengatasi Masalah Kebebasan Berbicara

Salah satu masalah paling kontroversial seputar kesepakatan Twitter adalah kekhawatiran Musk seputar kebebasan berbicara. Dia bisa dibilang merupakan raja "kebebasan berbicara" yang kerap menyuarakan kampanye tersebut.

Dalam sebuah wawancara sebelum dia setuju untuk membeli bisnis tersebut, Musk mengemukakan kekhawatiran tentang hal itu. Ia pun mengatakan akan mengakuisisi Twitter karena dia ingin peradaban memiliki ruang diskusi yang sehat.

2.. Mengembalikan Akun Donald Trump

Akibat wajar dari sikap kebebasan berbicara Musk adalah bahwa orang yang dilarang dari platform bisa mendapatkan kembali akun mereka. Salah satu akun yang diprediksi akan dihidupkan kembali adalah akun Donald Trump.

Untuk diketahui, Mantan presiden AS itu disebut berperan untuk mengerahkan massa di kerusuhan Capitol beberapa waktu lalu lewat Twitter. Akun Twitter Trump pun dibekukan tak lama setelahnya.

3. Memangkas Pengeluaran Perusahaan

Seperti diketahui bersama, Musk telah menghabiskan banyak uang untuk mengakuisisi media sosial berlogo burung tersebut. Dan menariknya, uang yang dikeluarkan bukan uang pribadinya melainkan didapat dari pinjaman kepada bank.

Untuk menutupi hutang teraebut, Musk diyakini bakal memangkas pengeluaran perusahaan seminimal mungkin. Salah satu caranya adalah dengan mengurangi jumlah karyawan sebanyak 75%.

4. Meluncurkan 'Aplikas Segalanyai'
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2362 seconds (0.1#10.140)