PUBG Mobile Kenalkan Wisata Indonesia Lewat Peta Nusa

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 12:16 WIB
loading...
A A A
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mendiskusikan kelanjutan kolaborasi Kemenparekraf bersama PUBG Mobile Indonesiai.

Menyambut kunjungan PUBG Mobile Indonesia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada PUBG Mobile. Menurutnya, perlu cara baru dalam mengenalkan wisata dan ekonomi kreatif Indonesia di dunia, salah satunya melalui game.

Apalagi, sambung Sandiaga, dengan 500 juta kali unduhan di Google Play Store, PUBG Mobile memiliki potensi yang besar untuk mengenalkan wisata, budaya, dan ekonomi kreatif Indonesia di kancah global, khususnya bagi para gamers yang
notabene lekat dengan kehidupan para generasi milenial dan Z.

Sandiaga menambahkan, “Saya optimis, kolaborasi dengan PUBG Mobile akan memberikan dampak besar terutama bagi milenial dan gen Z sehingga pariwisata kita bisa naik kelas lalu berkontribusi pada target kita yaitu terciptanya 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2024.”

Saat ini, pemerintah sedang fokus melakukan pengembangan dan promosi pariwisata di lima destinasi pariwisata super prioritas (5 DPSP) Indonesia. 5 destinasi wisata super prioritas ini mencakup Borobudur, Danau Toba, Likupang, Mandalika,
dan Labuan Bajo.

“Saya harap PUBG Mobile bisa turut mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya 5 Destinasi Super Prioritas, sehingga bisa memenuhi target kita tahun depan yaitu 1,4 miliar pergerakan wisatawan nusantara,” tutup Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)