PUBG Mobile Kenalkan Wisata Indonesia Lewat Peta Nusa

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 12:16 WIB
loading...
PUBG Mobile Kenalkan Wisata Indonesia Lewat Peta Nusa
PUBG Mobile dengan Kemenparekraf bertekad perkenalkan wisata Indonesia lewat peta Nusa. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Kolaborasi PUBG Mobile dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI siap memperkenalkan kearifan budaya Indonesia di mata dunia melalui Peta Nusa. Hal ini untuk memperkuat kolaborasi dalam mempromosikan pariwisata.

Kunjungan ini merupakan kelanjutan dari kolaborasi sebelumnya PUBG Mobile dengan Kemenparekraf dalam peluncuran peta Nusa.



Peta Nusa merupakan peta permainan terbaru PUBG MOBILE yang terinspirasi dari keindahan destinasi wisata Bali. Istilah Nusa sendiri diambil dari kata Nusantara yang merepresentasikan Indonesia. Dengan ukuran 1x1, peta Nusa bisa dimainkan dalam waktu 5 menit saja.

Selain menghadirkan pengalaman dan inovasi terbaru dalam bermain game, Country Manager PUBG MOBILE Indonesia, Elvarica Noviyanti mengungkapkan bahwa kolaborasi dengan Kemenparekraf merupakan wujud komitmen dan bentuk dukungan PUBG Mobile dalam mempromosikan destinasi wisata dan mengangkat ekonomi kreatif Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menyerahkan plakat kepada Country Manager PUBG MOBILE Indonesia, Elvarica Noviyanti.
PUBG Mobile Kenalkan Wisata Indonesia Lewat Peta Nusa

“Sebuah kebanggan bagi kami bisa berkolaborasi dengan Kemenparekraf dalam meluncurkan peta Nusa sebelumnya. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Kemenparekraf, atas dukungan dalam peluncuran tersebut,” ungkap Elvarica.

“Dengan visi dan misi yang sama, ke depan, kami ingin menjajaki kolaborasi lebih lanjut bersama Kemenparekraf untuk mendukung mempromosikan keindahan destinasi pariwisata Indonesia dan budaya Indonesia lewat game PUBG MOBILE,”
Elvarica menambahkan.

Hingga saat ini, PUBG MOBILE senantiasa berkomitmen untuk memberikan pengalaman bermain baru kepada seluruh pemain dengan terus menginisiasi kerja sama lintas industri, yang pada hal ini adalah industri pariwisata.

PUBG MOBILE memasuki industri musik lewat kolaborasi bersama grup musik lokal, menjalin kerjasama dengan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal yang bergerak di industri kuliner, dan turut memeriahkan HUT Indonesia ke-77 dengan
menghadirkan pertunjukkan cahaya di Candi Borobudur bekerjasama dengan Balai Konservasi Borobudur.

Sementara itu, Agung Chaniago, Esports Director PUBG Mobile Indonesia mengutarakan,” Terimakasih atas dukungan Kemenparekraf pada ajang PUBG Mobile Global Championship (PMGC). Untuk kali pertama, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah PMGC 2022 pada Januari 2023 mendatang. PMGC merupakan kompetisi esport berskala internasional yang melibatkan pemain dari puluhan negara”

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mendiskusikan kelanjutan kolaborasi Kemenparekraf bersama PUBG Mobile Indonesiai.

Menyambut kunjungan PUBG Mobile Indonesia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada PUBG Mobile. Menurutnya, perlu cara baru dalam mengenalkan wisata dan ekonomi kreatif Indonesia di dunia, salah satunya melalui game.

Apalagi, sambung Sandiaga, dengan 500 juta kali unduhan di Google Play Store, PUBG Mobile memiliki potensi yang besar untuk mengenalkan wisata, budaya, dan ekonomi kreatif Indonesia di kancah global, khususnya bagi para gamers yang
notabene lekat dengan kehidupan para generasi milenial dan Z.

Sandiaga menambahkan, “Saya optimis, kolaborasi dengan PUBG Mobile akan memberikan dampak besar terutama bagi milenial dan gen Z sehingga pariwisata kita bisa naik kelas lalu berkontribusi pada target kita yaitu terciptanya 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2024.”

Saat ini, pemerintah sedang fokus melakukan pengembangan dan promosi pariwisata di lima destinasi pariwisata super prioritas (5 DPSP) Indonesia. 5 destinasi wisata super prioritas ini mencakup Borobudur, Danau Toba, Likupang, Mandalika,
dan Labuan Bajo.

“Saya harap PUBG Mobile bisa turut mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya 5 Destinasi Super Prioritas, sehingga bisa memenuhi target kita tahun depan yaitu 1,4 miliar pergerakan wisatawan nusantara,” tutup Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2271 seconds (0.1#10.140)