Bertemu Dubes Ukraina, Menkominfo Bahas Kerja Sama Cyber Security

Selasa, 18 Oktober 2022 - 17:40 WIB
loading...
Bertemu Dubes Ukraina, Menkominfo Bahas Kerja Sama Cyber Security
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menerima kunjungan Duta Besar Ukraina untuk Indonesia H.E. Vasyl Hamianin. Foto: dok Kominfo
A A A
JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika ( Kominfo ) menjajaki kerjasama pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Bidang Digital dengan Ukraina.

”Tadi pagi kami kembali berdiskusi terkait potensi kerja sama antara Indonesia dan Ukraina khususnya di bidang talent baik untuk ICT infrastructure downstream maupun cyber security ," tutur Menkominfo Johnny G. Plate di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Selasa (18/10).

Menurut Menteri Johnny, Indonesia dan Ukraina punya hubungan kerja sama yang baik terlepas situasi geopolitik di Ukraina saat ini.

”Karena sebelum perang sudah ada kerja sama sektor privat antara Indonesia dan Ukraina. Sementara ini sebagian terhenti karena displace, rekan-rekan yang ada di Ukraina berpindah-pindah tempat akibat konflik," jelasnya.

Dubes Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin mengatakan, kunjungan ke Kementerian Kominfo jadi momentum untuk melanjutkan hubungan kerja sama dengan Pemerintah RI.

“(Sektor digital) ini akan mengontrol semua proses sektor lain di dunia. Ini mencakup logistik, keamanan dan sektor lainnya. Pada dasarnya, Ukraina baik-baik saja dalam perkembangan TI (teknologi informasi) dan Indonesia juga baik-baik saja, sangat penting kita memiliki banyak kesamaan," jelasnya.

BACA JUGA: Aplikasi Truth Social Milik Donald Trump Kini Tersedia di Google Play Store

“Kami ingin terus memastikan keamanan siber seperti keamanan militer, keamanan TI dan umumnya untuk demi kemajuan dan perkembangan masyarakat kita dari segi bisnis ekonomi," tambah DubesVasylHamianin.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1468 seconds (10.177#12.26)