Ini 7 Game Warnet yang Sempat Populer, Bikin Nostalgia

Kamis, 06 Oktober 2022 - 17:20 WIB
loading...
Ini 7 Game Warnet yang Sempat Populer, Bikin Nostalgia
Terdapat sejumlah game warnet yang populer di masanya. Salah satunya Age Of Empire. Foto DOK Age Of Empire
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah game warnet yang populer di masanya. Meski kalah populer dengan game kekinian, game warnet tentunya memiliki nostalgia tersendiri bagi para penggemarnya.

Pada masa game warnet merajalela, terdapat beberapa game berkualitas yang dimainkan oleh berbagai kalangan dari beragam usia.

Baca juga : Asyik Game Lawas Game Boy Dibangkitkan Lagi di Switch

Berikut tujuh game warnet yang populer di masanya :

1. Age of Empires

Game besutan Relic Entertainment ini sempat populer di tahun 2000 an. Kala itu game ini telah menghadirkan pengalaman bermain dengan membangun sebuah kerajaan yang berfokus pada strategi untuk menghancurkan kerajaan lain.

Terdapat beberapa kode cheat yang membuat game ini semakin seru untuk dimainkan. Selain itu game ini juga mendukung multiplayer via LAN, sehingga dapat bermain dengan teman-teman.

2. WartCraft

Blizzard yang terinspirasi dari Command & Conquer membuat serinya sendiri bertajuk WarCraft. Puncak kepopuleran game ini berada di seri ke tiganya.

Dalam game ini terdapat beberapa fraksi yakni, Human, Night Elf, Undead, dan Orc dimana player akan dikenalkan dengan kisah beberapa hero dari game ini.

3. Ragnarok Online

Meskipun kini telah ada Ragnarok mobile namun nostalgia Ragnarok Online tak akan terlupakan oleh anak warnet. Game yang mengusung sistem play per subscription yang tak membuat gamenya unbalance.

Kepopulerannya di Indonesia bahkan membuat komunitas game ini dikenal yang paling positif dan bersih. Beberapa praktek gaming ilegal yang populer seperti real money trading (RMT) di Indonesia juga pertamakali terjadi di sini.

4. Rising Force Online

RF Online bertemakan pertempuran tiga bangsa yang terdiri dari Accretia Empire, Bellato Union, dan Holy Alliance Cora. Dimana didalamnya juga terdapat pertempuran "Chip War" untuk memperebutkan area tambang.

Nantinya area tambang ini dapat digunakan untuk keperluan bahan mengupgrade senjata. Game besutan LYTO ini juga cukup populer di Indonesia pada masanya.

Baca juga : Kamu Pecinta Game Klasik? Ada Game Matchjong di Aplikasi RCTI+

5. Point Blank

Game First-Person Shooter (FPS) buatan Zepetto ini telah jadi salah satu yang paling populer di kalangan anak anak warnet. Dalam game ini terdapat sistem pangkat dimana seseorang bermain demi meningkatkan pangkatnya.

Pilihan pemain dan skill juga terdapat dalam game in. Sebelumnya Point Blank sempat dipegang oleh Semscool pada tahun 2009.

6. Couter Strike

Kembali dari game berbasis FPS ada Counter Strike atau yang biasa disingkat CS. Bahkan sampai saat ini game tersebut masih kerap dimainkan meskipun bukan di warnet.

Kepopuleran game ini di Indonesia bahkan memiliki organisasi khusus yang menggelar pertandingan dari tingkat nasional hingga internasional. Bahkan esport XcN dari Indo sempat bersaing dengan pemain pro dari negara lain.

7. Dota

Kemunculan Dota mulai menggerus kepopuleran PB dan CS kala itu. Defense of the Ancients pada awalnya bukanlah game melainkan map yang didesain oleh IceFrog di world editor milik WarCraft III. Hadirkan hero game Blizzard dengan permainannya sendiri untuk hancurkan core musuh.

Hal inilah yang membuat Dota jadi pelopor kepopuleran genre MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena hingga saat ini. Meskipun genre MOBA bukan diawali oleh Dota melainkan mod Aeon of Strife untuk StarCraft, namun Dota buktikan bahwa genre yang diminati anak warnet.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)