Ini Dia Cara Mematikan Suggested Notification di Windows 11

Rabu, 05 Oktober 2022 - 06:00 WIB
loading...
Ini Dia Cara Mematikan Suggested Notification di Windows 11
Di bagian Windows 11 seringkali Microsoft memasukkan konten suggested yang isinya iklan barang atau produk serta tips atau hal lainnya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Di bagian Windows 11 seringkali Microsoft memasukkan konten suggested yang isinya iklan barang atau produk serta tips atau hal lainnya. Tujuan fitur ini untuk menginformasikan tata cara menggunakan komputer Windows 11 agar lebih baik dan efisien.

Fitur ini memudahkan penggunanya untuk menggunakan pada Windows 11 berdasarkan ketertarikannya. Namun, bagi mereka yang sudah sering menggunakan windows 11 tentunya hal ini sangat mengganggu.

Tidak perlu khawatir, untungnya Microsoft mengizinkan agar penggunanya dapat menonaktifkan fitur ini. Mematikan fitur ini merupakan suatu hal yang mudah dan sederhana. Berikut cara mematikan suggested notification pada windows 11.

- Buka aplikasi pengaturan pada komputer di Windows 11. Caranya cukup mengklik Start Menu dan pilih aplikasi Pengaturan di komputer atau cari Pengaturan. Kemudian pilih aplikasi dari hasil data pencarian. Atau agar lebih mudah, dapat menggunakan shortcut tombol (Windows+l) di keyboard untuk membuka aplikasi pengaturan tanpa repot mencarinya.



- Setelah itu, lihatlah pada jendela pengaturan dan pastikan lebih dulu telah memilih tab system yang terletak di bagian bilah kiri sebelum melanjutkan langkah berikutnya.

- Kemudian pada bagian kanan jendela, cari secara manual atau menggunakan search bar dan pilih Notifications dari daftar pada sistem untuk melanjutkan ke step berikutnya.

- Lalu pada layar notifikasi, gulirkan layar ke bagian bawah halaman kemudian klik Additional Settings untuk memperluas bagian informasi.

- Jika sudah, klik kotak centang yang berada sebelum opsi “Dapatkan Kiat dan Saran Saat Menggunakan Windows” atau “Get tips and suggestions when using windows” yang berfungsi untuk menolak pemberitahuan yang akan disarankan oleh Windows 11.



- Bersamaan dengan hal ini, klik kotak centang yang berada sebelum opsi “Sarankan Cara Untuk Mendapatkan Hasil Maksimal pada Windows dan Selesaikan Pengaturan perangkat ini” atau “Suggest ways to get the most out of Windows and Finish setting up this device” dengan melakukan langkah yang sama.

Lalu berikut ini begini cara mematikan notifikasi pada Windows 11 secara keseluruhan.

- Buka Start Menu, pilih Pengaturan yang berada di bagian bawah Aplikasi yang disematkan. Jika tidak, ketik pengaturan pada menu pencarian atau dengan menggunakan shortcut (Windows+l).

- Pilih tab system pada bagian kiri jendela pengaturan sebelum melanjutkan.

- Lalu di bagian jendela kanan cari Notifications untuk melanjutkan.

- Setelah itu cari Notifications, dan klik saklar yang berada di ujung kanan untuk dimatikan. Langkah ini membantu untuk mematikan semua notifikasi di windows 11.

(MG/ Ni Made Susilawati)
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)