Microsoft Akan Luncurkan Versi Baru Windows, Apakah Itu Windows 11?

Selasa, 15 Juni 2021 - 09:10 WIB
loading...
Microsoft Akan Luncurkan Versi Baru Windows, Apakah Itu Windows 11?
foto/dok
A A A
JAKARTA - Microsoft telah menjadwalkan 24 Juni 2021 sebagai tanggal peluncuran versi baru Windows. Meskipun tidak secara resmi mengungkapkan apa yang akan disebut versi baru, ada spekulasi bahwa yang akan diluncurkan adalah Windows 11.

Dilansir Gizmochina, dukungan untuk Windows 10 yang baru-baru ini diperbarui telah mengungkapkan bahwa dukungan untuk sistem operasi akan berakhir pada 14 Oktober 2025. Itu sekitar 3 bulan setelah ulang tahun ke-10.



Telah dilaporkan bahwa halaman dukungan menyebutkan Windows 10 Home dan Windows 10 Pro (termasuk Pro Education dan Pro for Workstations).

Perkembangan baru ini telah menyebabkan keyakinan bahwa versi baru Windows yang akan diluncurkan minggu depan merupakan pengembangan dari Windows 10.

Sementara namanya masih belum dikonfirmasi, Microsoft kemungkinan akan melanjutkan skema penamaan numerik sehingga nama yang akan dipakai Windows 11 tampaknya logis.

Sebelumnya dberitakan, Microsoft akan merilis versi terbaru untuk sistem operasi Windows pada 24 Juni 2021. Kabar tentang hadirnya versi anyar Windows ini sudah dibocorkan oleh CEO Microsoft, Satya Nadella, dalam acara Microsoft Build.



Nadella mengatakan dia telah menguji sistem operasi baru selama beberapa bulan terakhir. "Kami akan menciptakan lebih banyak peluang untuk pengembang Windows hari ini dan menyambut setiap kreator yang mencari platform terinovatif, baru, platform terbuka untuk membuat, mendistribusikan, serta memonetisasi aplikasi," katanya, dikutip dari Engadget.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0480 seconds (0.1#10.140)