5 Cara mengatasi Aplikasi Not Responding di Windows 7,8, dan 10, Ternyata Mudah!

Rabu, 21 September 2022 - 13:14 WIB
loading...
A A A
Jika Windows Defender tidak menemukan apapun, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan pemindai virus lain yang berkualitas. Meski berbayar, namun kelebihannya tentu adalah bisa menjaga perangkat Anda tetap aman dari virus.

Baca juga : Cara Downgrade Windows 10 ke Windows 7 yang Bikin Tidak Ngelag

3. Perbarui OS

Sistem Operasi Windows terkadang memerlukan pembaruan yang sangat dianjurkan untuk dilakukan pengguna. Hanya saja, sebagian pengguna biasanya terlalu malas atau masih ragu untuk memperbaharui OS di laptop/komputernya.

Padahal, pada setiap pembaruan yang dilakukan, Windows berusaha memperkuat keamanan dan performanya agar pengguna semakin nyaman. Setidaknya, Anda bisa memeriksanya terlebih dahulu apakah ada pembaruan yang harus dilakukan.

4. Memperbarui Driver

Cara mengatasi aplikasi not responding di Windows 7,8, dan 10 berikutnya adalah memperbarui driver. Untuk diketahui, driver jadul atau yang sudah ketinggalan zaman juga bisa membuat aplikasi tiba-tiba membeku atau not responding.

Solusinya tentu adalah dengan melakukan update pada driver terkait. Berikut langkah-langkahnya.

-Pertama, tekan tombol Windows di perangkat Anda. Lalu, ketik ‘Device Manager’ dan masuk ke opsi menu tersebut.
-Selanjutnya, silahkan periksa setiap opsi hardware yang tersedia. Setelahnya, lakukan pembaruan jika memang ada opsi Update Driver.
-Selesai.

5. Jangan Gunakan Aplikasi Berat Bersamaan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)