5 Cara mengatasi Aplikasi Not Responding di Windows 7,8, dan 10, Ternyata Mudah!

Rabu, 21 September 2022 - 13:14 WIB
loading...
5 Cara mengatasi Aplikasi Not Responding di Windows 7,8, dan 10, Ternyata Mudah!
Cara mengatasi aplikasi not responding di Windows 7,8, dan 10. Foto DOK Ist
A A A
JAKARTA - Cara mengatasi aplikasi not responding di Windows 7,8, dan 10 rupanya bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Dengan memahami ulasan ini, Anda tidak perlu bingung lagi ketika dihadapkan dengan masalah aplikasi yang tiba-tiba berhenti atau not responding.

Seiring berkembangnya teknologi , penggunaan laptop ataupun komputer juga semakin umum untuk dijumpai. Namun, dengan segala kemudahan yang diberikan, terkadang ada sebagian aplikasi atau software di dalamnya yang mengalami masalah.

Baca juga : 2 Cara Update Windows 11 dari Windows 10 dengan Mudah dan Praktis

Salah satu yang cukup lazim ditemui adalah aplikasi not responding. Meski tampak sepele, hal ini jelas bisa membuat pengguna frustrasi karena tiba-tiba saat program yang sedang dijalankan berhenti merespon.

Lantas, bagaimanakah cara mengatasinya? Dilansir dari laman Maketech Easier, berikut cara mengatasi aplikasi not responding di Windows 7,8, dan 10 :

1. Menggunakan Task Manager

Cara termudah untuk mengatasi program yang tidak merespon di Windows adalah dengan menggunakan opsi Task Manager. Teknisnya, melalui opsi ini aplikasi akan dipaksa untuk menutup programnya yang tidak merespon. Berikut langkah-langkahnya.

-Pertama, silahkan tekan tombol Windows + R secara bersamaan di keyboard laptop atau komputer Anda.
-Pada kolom yang tersedia, ketik ‘taskmgr’. Lalu, klik OK untuk melanjutkan.
-Setelah itu, Anda akan masuk ke dalam tampilan Task Manager. Pilih opsi ‘More Details’. Lalu, cari aplikasi yang not responding tadi.
-Jika sudah dijumpai, klik pada nama aplikasi tersebut, kemudian pilih opsi ‘End Task’.
-Selesai. Setelahnya aplikasi yang not responding tersebut akan otomatis tertutup dengan sendirinya.

2. Menjalankan Pemindaian Virus

Terkadang, sumber masalah yang membuat program di laptop/komputer tidak merespon bisa disebabkan karena virus. Untuk bisa memastikannya, Anda bisa menjalankan pemindaian virus di perangkat dengan seksama.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1675 seconds (11.97#12.26)