5 Cara Manjur Mengatasi TikTok Tidak Bisa Terbuka di Android

Senin, 12 September 2022 - 10:44 WIB
loading...
A A A
Salah satu cara mudah mengatasi permasalahan pada aplikasi TikTok pada android anda, seperti tidak bisa terbuka, langging, crashing, freezing yaitu dengan merestart ponsel atau aplikasi itu.

Langkah ini bisa digunakan untuk pengguna Android maupun iOS. Jika sesudah direstart aplikasi TikTok masih belum berfungsi juga, Anda bisa menghentikan aplikasi lain yan sekiranya menghambat kinerja dari ponsel anda.

3. Update Aplikasi TikTok

Pastikan versi terbaru dari aplikasi TikTok sudah ter-update. Karena dengan menggunakna versi terbaru dari aplikasi TikTok dapat memudahkan pengguna mengakses dengan lancar. Untuk pengguna Android, untuk cek update aplikasi TikTok yaitu dengan membuka Google Play Store, lalu pilih "Manage app & devices" kemudian "kelola aplikasi "perangkat" pilih "update available" atau "pembaruan tersedia" kemudia ncari aplikasi TikTok.

Cara lebih cepatnya, Anda tinggal buka Google Play Store lalu klik pencarian dan ketik "TikTok" setelah itu langsung muncul aplikasi TikTok dan ada perintah untuk update aplikasi tersebut.

4. Hapus Cache pada TikTok

Data cache adalah data sementara yang ada dari aplikasi yang berjalan di ponsel. Dengan menghapus data cache merupakan cara tertarik yang dilakukan untuk mengatasi aplikasi TikTok yang tidak bisa terbuka.

Data cache semakin bertambah dan menumpuk karena banyak menyimpan data sementara, browser bisa memuat foto dan video dengan cepat dan pengguna bisa melihat konten yang serupa. Hal itu kerap jadi salah satu faktor penyebab aplikasi sampai ponsel bekerja lebih lamban.

Jadi pengguna disarankan untuk menghapus data cache secara bertahap, terutama jika kinerja ponsel anda ikut berpengaruh lebih lamban.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)