HUAWEI WATCH D, Smartwatch Baru dengan Fitur Pengukur Tekanan Darah

Rabu, 31 Agustus 2022 - 12:19 WIB
loading...
HUAWEI WATCH D, Smartwatch Baru dengan Fitur Pengukur Tekanan Darah
Huawei menghadirkan smartwatch HUAWEI WATCH D dengan fitur utama pengukur tekanan darah atau Blood Pressure Measurement. Foto/Huawei
A A A
JAKARTA - Huawei menghadirkan smartwatch HUAWEI WATCH D dengan fitur utama pengukur tekanan darah atau Blood Pressure Measurement. HUAWEI WATCH D mengusung teknologi dan komponen hasil riset selama 6 tahun untuk memberikan kenyamanan dan akurasi dalam pengukuran tekanan darah.

Bukan hanya pengukuran tekanan darah, HUAWEI WATCH D juga dilengkapi aplikasi Elektrokardiogram (EKG) atau ECG Detection and Analysis, untuk mengukur detak jantung. Ditambah fitur pemantau saturasi oksigen di dalam darah atau All Day Continuous SpO2 Monitoring.

Training Director Huawei Device Edy Supartono mengatakan, Huawei sudah melakukan riset selama 6 tahun untuk menemukan formula tepat bagi HUAWEI WATCH D. Untuk mencapai tingkat akurasi, HUAWEI WATCH D menggunakan 20 algoritma dan menguji pada 15.000 subjek.

“HUAWEI WATCH D memberikan managemen service blood pressure, agar dapat melakukan pengukur konsiten secara harian. Sampai lifestyle intervension untuk mengikuti pola hidup sehat, seperti berjalan 10.000 langkah dan minum air putih,” kata Edy Supartono saat Exclusive Media Launch HUAWEI WATCH D pada 29 Agustus 2022.



Smartwatch HUAWEI WATCH D dapat membantu penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi untuk mendeteksi secara konsisten tekanan darah setiap hari. Diketahui, hipertensi jarang terdeteksi karena fluktuasi beragam.

Dengan algoritma pengukur tekanan darah HUAWEI TruBP, membuat kemampuan HUAWEI WATCH D mengukur tekanan darah lebih sensitif. Ini membuat tingkat keakuratan pengukuran (Precise pressure measurement) HUAWEI WATCH D dengan margin of error sekitar 3 mmHg atau setara dengan alat pengukuran tekanan darah (tensi) digital di pasaran.

HUAWEI WATCH D didesain begitu compact untuk menyeimbangkan antara kenyamanan dan keakuratan. Ini menjadikan HUAWEI WATCH D memiliki ukuran sekitar 1/25 dan berat 1/6 dibandingkan peralatan medis (medical equipment) pengukuran tekanan darah.
HUAWEI WATCH D, Smartwatch Baru dengan Fitur Pengukur Tekanan Darah


HUAWEI WATCH D menggabungkan metode pengukuran tekanan darah oscillographic di dalam bodi berlapis ganda dengan airbag dan micropump yang ramping. Jadi HUAWEI WATCH D dapat digunakan untuk mengukur tekanan darah dengan nyaman kapan saja dan di mana pun.



Pengukuran tekanan darah dengan HUAWEI WATCH D terasa nyaman karena tekanan dilakukan di pergelangan tangan, bukan di lengan. Posisi ini membuat tekanan pompa maksimum hanya 1/7 dibandingkan peralatan medis.

HUAWEI WATCH D juga mendukung pengukuran detak jantung dengan sensor EKG yang secara otomatis mengingatkan pengguna setelah mendeteksi detak jantung abnormal. Sedangkan fitur SpO2, mampu mendeteksi suhu kulit, pemantauan tingkat stres, dan dilengkapi dengan sekitar 70 mode olahraga.

HUAWEI WATCH D memiliki ketahanan baterai selama 7 hari untuk penggunaan normal, sehingga nyaman dibawa ke mana pun tanpa khawatir kehabisan daya.
HUAWEI WATCH D, Smartwatch Baru dengan Fitur Pengukur Tekanan Darah


Untuk memastikan akurasi pengukuran tekanan darah yang tepat, disarankan untuk tetap duduk setidaknya selama 5 menit sebelum melakukan pengukuran. Kemudian silangkan tangan di depan dada sejajar dengan jantung untuk mendapatkan hasil pengukuran yang akurat.

HUAWEI WATCH D dibanderol dengan harga Rp5.499.000, ada juga penawaran cicilan 0% selama 12 bulan dengan angsuran mulai dari Rp458.250 per bulan. Untuk Untuk pembelian HUAWEI WATCH D pada masa promosi 1 – 12 September 2022, akan mendapatkan bonus HUAWEI FreeBuds 4 senilai Rp2.199.000.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)