Cara Melihat dan Mencari Komentar Sendiri di YouTube

Selasa, 30 Agustus 2022 - 16:20 WIB
loading...
Cara Melihat dan Mencari Komentar Sendiri di YouTube
Cara melihat dan mencari komentar sendiri di YouTube . FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Cara melihat dan mencari komentar sendiri di YouTube merupakan salah satu tips cara para kreator YouTube yang masih pemula.

YouTube adalah platform yang berbasis video streamin dimana para penggunanya kebanyakan adalah content creator yang berbagi video kreatif mereka di laman YouTube.



Adanya YouTube sangat berpegaruh bagi masyarakat, khususnya bagi orang-orang yang memiliki antusiasme pada bidang produksi rekaman, dapat berupa film pendek, narasi, sampai dengan website video, namun tidak memiliki ruang untuk menyalurkan hasil karya mereka.

YouTube dibuat oleh tiga perwakilan yang pernah berhubungan dengan situs “Paypal”. Paypal adalah situs bisnis online, yaitu ada ChadHurley, Steve Chen, dan Jawed Karim pada Februari 2005.

Untuk itu, ada kelebihan yang diberikan oleh YouTube sebagai media bisnis yang harus Anda ketahui.

1. Memberikan edukasi yang bagus untuk kemajuan ilmu pengetahuan sebagai inovasi baru dalam mencari ilmu.

2. Karena YouTube adalah media yang bisa diperoleh tanpa adanya unsur keuangan, maka dari itu dapat di pastikan kalau media ini adalah media yang cerdas secara finansial

3. Memiliki potensi yang bagus

4. Media ini juga dapat dimanfaatkan secara efektif sehingga membuat YouTube disebut sebagai media yang praktis.

5. Karena koneksi YouTube bisa terjangkau dengan luas, maka banyak pengguna YouTube dapat membagian informasi untuk orang terkedatnya secara menyeluruh

Berdasarkan kelima point tadi, YouTube sendiri tidak membutuhkan biaya besar dan juga tidak sulit digunakan, orang-orang yang menikmati video di YouTube bisa saling bertukar informasi dan pesan lewat laman komentar. Dan jika ingin berlangganan untuk menikmati konten idola tertentu, hanya perlu klik tombal subscribe.

Lalu, bagaimana cara pengguna untuk melihat dan mencari komentarnya sendiri di YouTube. Simak pembahasannya dibawah ini

1. Masuk ke Setelan/Pengaturan YouTube

Langkah pertama yang perlu dilakukan hanya membuka setelan YouTube yang terletak di bagian kiri atas. Lalu, aka nada beberapa opsi yag bisa dipili.

2. Cari Fitur Pengelola Aktifitas

Sesudah masuk ke pengaturan YouTube, langkah berikutnya hanya perlu mecari menu pengelola aktifitas yaitu pertama-tama pilih menu Histori & Privasi, kedua kelola semua aktifitas, ketiga Lihat komentar

3. Cek Komentar YouTube Sendiri

Mencari komentar tertentu akan sangat sulit, Karena pada umumna jumlah komentar sanga banyak. Disini, anda hanya perlu menggunakan fitur pencari dari Browser.

Fitur ini hanya tersedia jika digunakan melalui situsnya langsung (tidak berupa aplikasi), berikut adalah caranya :
- Cari video yang ingin dilihat
- Lalu tekan Ctrl + F dan masukan kalimat yang ingin dicari.
- Tekan Enter, lalu akan diarahkan langsung ke beberapa komentar.
- Komentar akan ditemukan.

4. Kenapa Komentar yang dicari Tidak Ada?

Alasan komentar yang dicari tidak ada, bisa saja pemilik komentar tersebut dihapus oleh pemelik Channel. Alasan lainnya, bisa jadi komentar itu dihapus oleh penulisnya. Karena, jika komentar dihapus kana hilang secara permanen.

MG/Navizia Louvitrioktavia
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)